oleh

Kakanwil Kemenag Sulsel Ikuti Upacara HAB ke-75 Secara Virtual, Menag Yaqut Bertekad Wujudkan Kemenag Baru

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Khaeroni mengikuti Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-75 yang digelar secara virtual Live dan berpusat di Halaman Upacara Kantor Kementerian Agama RI Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat (Selasa, 5 Januari 2021)

Tampak Upacara yang dilaksanakan di Jakarta dengan mengikuti Protokol Kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Eselon I, II dan III dan sejumlah Karyawan Kemenag RI pun diikuti juga oleh seluruh pejabat di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel meskipun kali ini secara virtual live di ruangan kerja masing masing.

Dalam Sambutannya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memiliki tekad kuat untuk melakukan transformasi di Kementerian Agama (Kemenag) agar menjadi lebih baik. Menag Yaqut menginginkan, Kemenag ke depan menjadi ‘Kemenag Baru’ yang antara lain dicirikan dengan sistem dan layanan berbasis teknologi digital yang lebih praktis sekaligus solutif.

“Saya ingin mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama,” terang Menag.

Ket Foto : Kakanwil Kemenag Sulsel ikuti upacara HAB secara virtual

Menurut Menag, semangat Kemenag Baru tersebut dapat diterjemahkan dengan tiga kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.

“Termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” kata Menag.