oleh

Kakanwil Kemenag – Wagub Sulsel Bahas Persiapan MTQ Tingkat Nasional

koranmakassarnews.com — Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel), Khaeroni, mengunjungi Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kota Makassar, Selasa kemarin, 6 Oktober 2020. Ia didampingi jajaran Kemenag Sulsel, diantaranya Kabag TU, Kabid PHU, Kabid PAIS.

Mereka disambut oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, didampingi Kepala Biro Kesra Sulsel. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, mengingat Khaeroni baru saja menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sulsel pada 15 September 2020 setelah dilantik oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi.

Khaeroni menyampaikan jejak karirnya yang sempat menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga. Ia juga pernah bertugas di Kendari.

Dalam pertemuan itu, mereka membahas terkait Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), sekaligus meminta masukan untuk pelaksanaan MTQ selanjutnya.

“Kunjungan kami untuk silaturahim bersama Pak Wagub. Kami meminta masukan,” ujarnya.

Mereka juga membahas kondisi pandemi Covid-19 di Sulsel, dengan kasus terkonfirmasi (positif) yang melandai.

Sementara, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku, bersyukur Rt (angka reproduksi) turun 0,76. Hal itu juga karena adanya operasi yustisi dari gabungan TNI, Polri dan Satpol PP. Selain itu, karena adanya sikap disiplin dari masyarakat Sulsel.

baca juga : “Sowan” ke Gubernur dan Wagub, Kakanwil Kemenag Sulsel Siap Bersinergi Dengan Pemprov

“Kami menerima audiens Bapak Drs. H. Khaeroni, M.Si selaku Kakanwil Agama sebagai pejabat baru di lingkup Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga bisa bersinergi bersama Pemprov Sulsel untuk kemaslahatan bersama,” tuturnya.

Pemprov Sulsel, kata dia, mempersiapkan lebih matang kafilah yang akan melaju pada MTQ Tingkat Nasional ke 28 di Padang, Sumatra Barat, bulan November mendatang.

“Kami melakukan pelatihan secara virtual untuk kafilah dengan menghadirkan pelatih nasional,” katanya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Sulsel ini pun akan memberikan reward untuk kafilah asal Sulsel yang bisa meraih juara 1, 2 dan 3 dalam MTQ Tingkat Nasional nantinya. (*)