oleh

Kantor Disegel Warganya, Plt Lurah Rappokalling Akui Pelayanan Sudah Maksimal

Bahkan, ia merasa kerap memberikan arahan kepada stafnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya sudah berulang kali sampaikan ke staf. Tolong perbaiki pelayanan, kalau ada yang emergency tandatangan atas nama saja, tapi laporkan kepada saya supaya saya tahu. Tapi kalau hal-hal yang sensitif jangan coba-coba karena membutuhkan dokumen-dokumen lainnya,” terangnya.

Dalam hal pelayanan umum, lanjut Plt Lurah Rapokalling, ada beberapa hal yang memerlukan penelitian lebih lanjut. Sebab dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat harus berdasarkan ketentuan yang berlaku

“Semisal ada yang mau mengurus surat keterangan mengatasnamakan dirinya janda. Tentu harus didasari dengan surat cerai, tidak mungkin dia adalah janda kalau sebelumnya belum pernah nikah. Inilah contoh kecilnya. Dan itulah persyaratan yang harus dipenuhi,” ujarnya.

“Namun fakta di lapangan kita tahu 1000 macam tujuan masyarakat itu memang harus dilayani. Tapi apakah kita bisa memuaskan semua belum tentu karena kepentingan-kepentingan itu yang tidak bisa terpenuhi secara administratif. Kita kan pelayanan administrasi,” sambungnya.

baca juga : Wali Kota Makassar Tegaskan Perlunya Keterlibatan Lurah Camat Maksimalkan Program Makassar Recover

Plt Lurah Rapokalling menambahkan, salah satu jenis pelayanan yang paling banyak adalah pelayanan administrasi. Seperti Surat Keterangan Usaha, Harta Warisan, Kematian, Kelahiran, Pindah Penduduk, Surat Keterangan Pengantar Nikah, Sertifikasi Pertanahan, KTP dan banyak lagi.