oleh

Kapolda Bersama Wakapolda dan PJU Polda Sulsel Ikuti Rapim Polri Tahun 2021 Secara Virtual

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam M.Si menghadiri kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) dan Polri tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari Selasa dan Rabu (16-17/2/2021). Rapim ini juga diikuti Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Irwasda Polda Sulsel dan Pejabat Utama Polda Sulsel serta Kapolres sejajaran melalui zoom meeting.

Dalam rapat tersebut, dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang diikuti oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono dan Pejabat Utama Polri. Rapim Polri tahun ini mengangkat tema “Transformasi Polri Yang Presisi Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Dalam Negeri Guna Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam keterangannya, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, menjelaskan dalam Rapim Polri tersebut, Kapolri memberikan penekanan kepada jajaran Pejabat Utama Mabes Polri dan Kewilayahan untuk melaksanakan penanggulangan Covid-19 dengan pendisiplinan protokol kesehatan, serta mendukung penuh dalam pemulihan ekonomi dan pemberlakuan PPKM Mikro di Indonesia.

“Agenda yang dibahas dalam rapim ini adalah terkait penanggulangan Covid 19 serta pemulihan ekonomi nasional,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan, S.I.K.,M.Si, Rabu (17/02/2021) di Ruang Kerjanya

Kabid Humas juga menerangkan Dalam Rapim ini turut menghadirkan narasumber Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K. H. Ma’ruf Amin dan kalangan Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya Menko Polhukam, Menteri PPN/Bappenas, Mendagri, perwakilan BIN, dan Kepala BNPB.

Sementara itu, lanjut Kabid Humas, dihari kedua pelaksanaan Rapim beberapa narasumber yang memberikan pembekalan yaitu Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri dan diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan pernyataan penutupan Rapim Polri Tahun 2021.

baca juga : Polda Sulsel Gelar Rapimda “Sukseskan Pilkada Serentak 2020”

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel juga menyampaikan penekanan Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam. kepada seluruh Pejabat Utama Polda Sulsel serta Kapolres jajaran agar memahami maksud dan tujuan dari Rapim Polri tahun 2021 ini guna mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Acara tersebut berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covid-19 seperti menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air atu pun handsanitizer guna menghindari penyebaran Covid-19,”Jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan.,S.I.K.,M.Si. (*)