oleh

Kapolda Sulsel Resmikan Sumur Bor, Kepala Dinas PU Makassar : Apresiasi Upaya Polri Atas Krisis Air Bersih

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, bersama Walikota Makassar, menghadiri upacara peresmian Sumur Bor dan bantuan air bersih untuk masyarakat di Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar pada Jumat, 15 September 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolda Sulsel, Irwasda, PJU Polda Sulsel, tokoh Agama, dan masyarakat BTP Blok AF Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Zuhaelsi Zubir, Kepala Dinas PU Kota Makassar, mengungkapkan apresiasi kepada Polda Sulsel atas kepeduliannya terhadap masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Biringkanaya, dalam penyediaan air bersih.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian Polda Sulsel, khususnya di Kelurahan Katimbang Kecamatan Biringkanaya, dalam menyediakan sarana sistem penyediaan air bersih berupa Sumur Bor. Semoga ini dapat membantu masyarakat di wilayah tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Sulsel menjelaskan bahwa pengadaan Sumur Bor dan bantuan air bersih ini merupakan bagian dari program “Polri Peduli Lingkungan” yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri.

baca juga : Pastikan Pengelolaan IPAL Losari Berjalan Baik, Dinas PU Gelar Rakor Bersama Sekda Kota Makassar

Program ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam menghadapi dampak El Nino dan mempromosikan gaya hidup sehat di musim kemarau.

Kapolda menuturkan bahwa secara total, terdapat 24 Sumur Bor yang telah dibangun oleh jajaran Polda Sulsel dan tersebar di seluruh kabupaten. Dari jumlah tersebut, 16 titik diantaranya dilaksanakan oleh Polres jajaran.

Dia juga mengungkapkan bahwa pihak Polda Sulsel masih berupaya untuk menambah titik air di wilayah lain yang membutuhkan, dengan harapan agar masyarakat dapat terbantu.

“Kita berharap fasilitas Sumur Bor ini dirawat dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” tambah Kapolda. (**)