oleh

Pastikan Pengelolaan IPAL Losari Berjalan Baik, Dinas PU Gelar Rakor Bersama Sekda Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Komitmen Pemerintah Kota Makassar untuk memastikan pengelolaan IPAL Losari berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat dimana pembangunan instalasinya telah berlangsung, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di ruang rapat Setda lantai 9 Kantor Balaikota Makassar Jalan A. Ahmad Yani No 2. Kota Makassar, Senin (18/9/23).

Rapat yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ir. M Ansar. M.Si, dan dihadiri pihak terkait, diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir ST.MT, serta Kepala UPT BLUD PAL DPU Makassar Hamka Darwis beserta jajaran pejabat.

Agenda utama rapat koordinasi ialah membahas persiapan Pemerintah Kota Makassar dalam mengelola IPAL Losari. Beberapa aspek yang menjadi fokus pembahasan meliputi Sambungan Rumah Instalasi Perpipaan, Kelembagaan, dan Tarif Pelanggan terkait IPAL Losari.

“Hasil rapat koordinasi ini akan kami sampaikan dalam bentuk persuratan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dirjen Sanitasi sebagai bentuk laporan kesiapan Pemerintah Kota Makassar dalam mengelola IPAL Losari.” kata Sekda Kota Makassar.

baca juga : Legislator Yenni Gelar Sosperda Air Limbah Domestik Hadirkan Kepala UPT BLUD PAL Dinas PU Makassar

Ditempat yang sama Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, juga menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam mengelola sistem air limbah domestik di Kota Makassar.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pengelolaan IPAL Losari serta memberikan layanan yang lebih baik kepada warga Kota Makassar dan rapat koordinasi ini mencerminkan perhatian serius Pemerintah Kota Makassar terhadap isu lingkungan dan infrastruktur penting seperti IPAL”, pungkas Zuhaelsi Zubir. (*)