oleh

Kapolres Bantaeng: Kami Akan Terus Berbenah dan Mencoba Memberikan yang Terbaik

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bantaeng, dengan mengangkat tema ”Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju, Sabtu (01/07/23).

Upacara HUT Bhayangkara yang dihadiri Dr. H. Ilham Syah Azikin, M.Si ( Bupati Bantaeng ), Letkol. Arm. Gatot Awan Febrianto, S.Sos ( Dandim 1410 Bantaeng ), Demi Hadiantoro, SH. MH ( Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng ), Hamsyah Ahmad, SE ( Ketua DPRD Bantaeng ), Andy Malo Manurung, SH.MH ( Kasi Pidsus / Kejakasaan Negeri Bantaeng ) Mewakili Kajari, Kompol. Kuswanto ( Wakapolres Bantaeng ), H.Muhammad Ahmad Jailani, S.Ag. MA, ( Kepala Kantor Kementerian Agama ), Ince Muh. Rizal, SH. M.Si ( Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng ), H. Erwin Amir Betha, SH. MH ( Penitra / Pengadilan Agama ) Mewakili Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah Kab Bantaeng Drs. H. Abd Wahab, KH. Hamzah Izrail, M.Pd ( Pimpinan Pondok Pesantren As’Adiyah Dapoko ) Para Pimpinan OPD lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng.

Upacara tersebut diikuti seluruh anggota Polres Bantaeng, Pleton TNI Kodim 1410/Btg, Satpol PP dan Damkar, Rutan Kelas IIb Bantaeng, Dishub Bantaeng dan Saka Bhayangkara.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.IK, M.Si mengatakan bahwa “Alhamdulillah, tanggal 1 Juli 2023 ini, Polri sudah berusia 77 tahun. Bukan usia yang muda lagi, namun kami terus membenahi diri dan terus mencoba memberikan yang terbaik untuk masyarakat,”ujarnya.

Gerak gerik Polri tidak bisa ditutup-tutupi. Hati-hati bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” kata Kapolres.

Tak sampai disitu, Kapolres mengungkapkan di momen HUT Bhayangkara kali ini tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri yang di awal tahun 2023 sekitar 60%, saat ini sudah naik menjadi di atas 70% agar terus ditingkatkan. Ini perkembangan yang sangat baik, ujarnya.

“Dengan pencapaian tersebut saya harap tidak membuat institusi polri cepat berpuas diri namun sebalikanya menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat,” kata Kapolres.

Polisi yang berpangkat dua melati emas ini mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditujukan personil polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Bantaeng.

baca juga : Kapolres Bantaeng Pimpin Aksi Bersih Pantai Lamalaka

Ia berharap bertambahnya usia Polri, khususnya Polres Bantaeng bisa menjadi lebih baik dengan adanya sinergitas, jalinan komunikasi dan kerjasama serta memberikan pelayanan yang optimal.

Pada kesempatan itu Kapolres Bantaeng menegaskan akan terus berkomitmen menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pesta demokrasi.

Diakhir sambutan Kapolres Bantaeng mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bantaeng yang telah memberikan fasilitas untuk melaksanakan HUT Bhayangkara ke 77.

“Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia Yang ke- 77, Terus Tegaklah Menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa”, tutup Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara. (**/WISNU)