oleh

Kapolres Bantaeng Pimpin Aksi Bersih Pantai Lamalaka

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Menyambut HUT Bhayangkara ke-77, Polres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan gelar Bhakti Sosial melalui Aksi pembersihan yang berlokasi di Wisata  Pantai Lamalaka Kabupaten Bantaeng, Jum’at (16/06/23).

Giat Bhakti Sosial melalui aksi pembersihan Pantai ini dipimpin oleh Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.IK, M.Si, hadir juga Wakapolres Bantaeng Kompol Kuswanto, para Kabag, Kasat, Perwira dan Personil Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara mengatakan, kegiatan bhakti sosial melalui pembersihan pantai ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

“Hari ini kita melaksanakan bakhti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, dengan harapan kita turut andil menjaga kebersihan pantai dan melestarikan alam”, ungkap Kapolres

Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan Polri dalam upaya menumbuhkan kesadaran semua pihak agar melestarikan lingkungan dan terus menjaga kebersihan pantai dari berbagai sampah.

“Selain itu, Kapolres meminta kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak Masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di Pantai”, tuturnya.

baca juga : Polres Bantaeng Amankan Empat Remaja Pelaku Tawuran Kelompok

Aksi bersih-bersih pantai ini dilakukan di sepanjang pantai Lamaka yang mana seluruh personel Polres Bantaeng membersihkan areal pantai dan memilah antara sampah anorganik dan organik yang selanjutkan dikumpulkan dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Kapolres Bantaeng berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng agar selalu menjaga kebersihan pantai tidak membuang sampah sembarangan. (**/Wisnu)