oleh

Kapolres Bersama Bupati Bantaeng dan Dandim 1410 Terjun Langsung Cek Lokasi Pohon Tumbang

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Tingginya curah hujan yang di sertai angin beberapa hari ini menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia terendam banjir dan angin kencang terutama pada pemukiman yang memiliki dataran rendah.

Bersama dengan Bupati Bantaeng, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.Si terjun langsung melakukan pemantauan di lokasi terjadinya pohon tumbang yang menutupi Jalan Poros Bantaeng Bulukumba, tepatnya di depan Rujab Wakil Bupati Bantaeng. Selasa, (03/01/23) pagi tadi.

Datang bersama Bupati Bantaeng DR. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si dan Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Awan Gatot Febrianto,S.Sos., MM, Kapolres Bantaeng melakukan pemantauan disekitar adanya pohon tumbang.

“Kedatangan kami pagi ini bersama Pak Bupati dan pak Dandim untuk melakukan pemantauan langsung kondisi jalan Poros Bantaeng Bulukumba akibat adanya pohon yang roboh depan rujab wakil Bupati Bantaeng yang menutupi badan jalan akibat angin kencang”, kata Kapolres.

baca juga : Sebanyak 18 Personil Polres Bantaeng Naik Pangkat

“Saya sudah memberikan Instruksi kepada seluruh Kapolsek Jajaran agar memonitor dan mengantisipasi bilamana terjadi bencana Alam di wilayahnya,termasuk untuk aktif melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait”, ujarnya.

“Terkait upaya antisipasi penanganan bencana, kami dari Polres Bantaeng bekerja sama dengan seluruh stake holder baik itu dari Pemkab Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Basarnas, BPBD serta pihak pihak terkait lainnya sudah melakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya apel siaga bencana, kita sudah lakukan kesigapan personil dalam mengantisipasi bilamana terjadi bencana”, jelasnya.

“Kita tidak berharap akan terjadi bencana namun bilamana memang terjadi,minimal kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari rencana aksi hingga sarana dan Prasarananya,” tutup Kapolres. (**/Wisnu)