oleh

Kapolres Hadiri Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Makodim Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Sebagai wujud kesiapan dan kewaspadaan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, Kodim 1426/Takalar menggelar apel kesiapsiagaan pasukan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di wilayah Kabupaten Takalar, Rabu (17/1/2024).

Apel gelar dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han, didampingi Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si, dihadiri Forkopimda Takalar bertempat di Lapangan apel Makodim 1426/Takalar Jalan Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, serta diikuti oleh anggota TNI jajaran Kodim 1426/Takalar, Polres Takalar, Dishub, Satpol PP dan BPBD Takalar.

Dalam amanatnya Dandim 1426/Takalar mengatakan, Apel gelar kesiapsiagaan penaggulangan bencana alam banjir yang akan dilaksanakan ini, bertujuan untuk membangun sinergitas dan mengkonsolidasikan satuan pelaksana penanggulangan bencana alam di wilayah Kodim 1426/Takalar khususnya dan pemerintah daerah pada umumnya.

baca juga : Meski Hujan Mengguyur, Personil Sat Lantas Polres Takalar Tetap Layani Masyarakat

Serta untuk mengantisipasi dan mengevaluasi sejauh mana kesiapan seluruh unsur yang terlibat baik unsur TNI, Polri, Pemda maupun organisasi masyarakat guna menghadapi kemungkinan bencana yang akan terjadi di wilayahnya, ungka Dandim.

Oleh karena itu, setiap personel yang tergabung dalam pasukan siaga, agar setiap saat memantau perkembangan situasi dan kondisi cuaca, iklim dan perubahan alam yang terjadi, terutama terhadap wilayah rawan bencana di daerah masing-masing. Melaksanakan monitoring, deteksi dini, temu cepat dan lapor cepat, dan selalu siap digerakkan apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, “pungkas Dandim. (*)