oleh

Kapolres Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Pinrang

PINRANG, koranmakassarnews.com — Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K, M.I.K bersama Forkopimda Kab. Pinrang menghadiri Musrenbang RKPD tahun 2023 di aula Kantor Bupati Pinrang Jalan Bintang Kec. Watang Sawitto Kab. Pinrang, Kamis (24/3/2022).

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pinrang tahun 2023 mengangkat tema “Penguatan Ekonomi dan Infrastruktur Melalui Pemanfaatan Teknologi dan Sumber Daya Manusia”

Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh Asisten 1 Pemprov. Sulsel Dr. H. Andi Aslam Patonangi SH, M.Si mengatakan perbaikan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, yang dicapai dengan cara meningkatkan kapabilitas dan keunggulan SDM aparatur serta kelembagaan pemerintahan yang bersih dan akuntabilitas secara beriringan dengan pemanfaatan teknologi informasi untuk inovasi bagi pelayanan yang responsif.

“Pengembangan kawasan pusat pertumbuhan yang dicapai dengan memberikan dukungan sarana prasarana pada kawasan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru serta mengoptimalkan peran sumber-sumber pertumbuhan pada kawasan tersebut disertai dengan penanggulangan kemiskinan”, tambah Andi Aslam.

Sementara sambutan dan arahan Bupati Pinrang yang diwakili Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin M.Si sekaligus membuka secara resmi acara Musrenbang RKPD Kab. Pinrang tahun 2023 menyampaikan musrenbang merupakan salah satu tahapan lanjutan dari rangkaian penyusunan rancangan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kab. Pinrang tahun 2023 yang telah di lakukan secara berjenjang sesuai dengan amanat UU No. 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional dan peraturan menteri dalam negeri No. 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan , pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Diakhir sambutan Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin M.Si menghimbau kepada semua pihak untuk bekerjasama dalam semua tahapan pembangunan dan ciptakan situasi yang aman dan tentram yang tidak terlepas dari peran Forkopimda Kabupaten Pinrang, para pimpinan akademisi, lembaga, organisasi, tokoh masyarakat dan insan pers dalam memanfaatkan kewenangan kearah yang positif yang dapat menciptakan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mendukung terhadap tercapainya kemajuan dan kemakmuran masyarakat.

baca juga : 2 Kg Sabu Lolos Masuk di Wilkum Polres Pinrang, Kapolri Diminta Evaluasi Kinerja Kapolres

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K, M.I.K yang ditemui usai kegiatan menyampaikan Musrenbang Kab. Pinrang ini dilaksanakan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pinrang Tahun 2023 sesuai dengan penjabaran dari Visi Misi Bupati Kab. Pinrang yang diselaraskan dengan Program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

“Bersama jajaran Forpimda kita menghadiri Musrenbang ini, yang merupakan koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka mendukung program kerja pemerintah daerah Kab. Pinrang sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga progam kerja Pemkab Pinrang kedepannya berjalan sesuai yang diharapkan, “pungkasnya. (**/Wis)