oleh

Kapolres Soppeng Imbau Waspada Dampak El Nino dan Bijak Bermedsos

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T menyapa masyarakat Tonro Sepe’e melalui Program Safari Jumat di Masjid Nurul Ittihad Kelurahan Appanang Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Jumat (25/08/23).

Safari Jumat yang dilaksanakan diawali dengan Khutbah yang dibawakan oleh Kbo Sat Binmas Polres Soppeng Iptu Asep Sibli yang dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Jumat berjamaah.

Dalam kesempatannya Kapolres Soppeng mengucapkan terima kasih kepada Panitia Masjid atas kesempatan yang diberikan dalam rangka pelaksanaan Safari Jumat khususnya di Masjid ini dalam rangka melaksanakan silaturahmi.

Kapolres Soppeng AKBP Muh. Yusuf juga menjelaskan tentang hakikat rasa syukur yang harus selalu kita syukuri atas pemberian Nikmat oleh Allah Subhanahu Wata Ala, baik itu Nikmat harta maupun nikmat sehat.

Dalam kesempatannya yang sama Kapolres Soppeng juga menjelaskan terkait situasi Kamtibmas diwilayah hukum Kabupaten Soppeng yang relatif kondusif tapi tetap terjadi kriminalitas namun tidak signifikan seperti adanya penipuan baik secara langsung maupun melalui Smarphone serta kejahatan pencurian.

Namun hal yang sangat menjadi atensi yaitu El – Nino, saat ini BMKG menerapkan kita dalam keadaan El Nino, yang mana suhu meningkat khususnya cuaca panas, sehingga menurunkan tingkat Curah hujan, ini akan berdampak pada masyarakat khususnya dan ini yang harus sama – sama kita antisipasi”.tegasnya

Selain itu Kapolres Soppeng juga menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran serta aksi pencurian sepeda motor, ini yang harus kita waspadai bersama – sama.

baca juga : Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Bahaya Penipuan Online ke Jamaah Masjid Misbahul BTN Lawo

Jelang Pemilu 2024, AKBP Muh. Yusuf mengajak kepada para Jamaah untuk bijak bermedsos baik menyebarkan berita maupun mengomentari postingan yang belum tentu kebenarannya, jangan sampai kita terjerat Undang Undang ITE ujaran kebencian, hati – hati para Jamaah sekalian.

Dirinya juga mengajak para Jamaah untuk senantiasi mendoakan para pemimpin – pemimpin kita dalam melaksanakan tugas – tugasnya, jauhi segala sesuatu yang dapat menimbulkan perpecahan dimaayarakat meski pilihan berbeda.

Diakhir Safari Jumat, Kapolres Soppeng juga menyerahkan Mushaf Al – Quran serta mensosialisasikan Call Center 110 atau layanan pengaduan Polri yang siap merespon segala laporan dari masyarakat selama 1X24 Jam. (**/Wisnu)