oleh

Safari Subuh, Kapolres Soppeng Sampaikan Bahaya Penipuan Online ke Jamaah Masjid Misbahul BTN Lawo

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T melanjutkan Program unggulannya yaitu Safari Subuh di Masjid Misbahul Iman yang berlokasi di BTN Lawo Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata, Kamis subuh (24/09/23).

Mengawali Safari Subuh, Kapolres Soppeng memberikan Tausyah terkait kehidupan berumah tangga yang harus rukun dan damai. jangan hanya pesoalan sepele saja cekcok setiap hari lupa dengan nikmat kasih sayang yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata Ala, pertama kali dipertemukan karena mempertemukan dua karakter yang berbeda dalam berumah tangga itu sulit.

“Bahwa suami adalah iman dalam rumah tangga mereka bertanggungjawab terhadap istri dan anak-anak kelak di Yaumul kiyama maka itu suami membimbing keluarga nya”, sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga memaparkan perkembangan situasi Kamtibmas yang relatif aman dan kondusif namun sedikit ada kejahatan kejahatan konvensional yang dapat dikendalikan seperti penipuan, pencurian penganiayaan.

“Dan itu semua bisa diungkap karena adanya informasi dan kerja sama masyarakat yang menginginkan daerahnya aman, masyarakat tetap waspada dan menjadi polisi bagi dirinya sendiri dalam artian menjaga harta bendanya agar tidak ada cela bagi pelaku kejahatan”, tambahnya.

Tidak henti – hentinya Kapolres Soppeng juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap penipuan online dan merupakan fenomena masyarakat tidak melakukan cek dan ricek dengan iming-iming harga yang murah.

Selain penipuan online, AKBP Muh. Yusuf juga menyampaikan point penting terkait Bermedia Sosial agar berhati-hati, hanya karena benci dengan seseorang benci dengan personal nya sehingga melanggar UU ITE terlebih Pemilu sudah dekat.

Diakhir ceramahnya Kapolres Soppeng juga mensosialisasikan Nomor Layanan aduan pihak Kepolisian atau Call Center di 110 jika terdapat permasalahan permasalahan dimasyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi agar menghubungi dan akan direspon cepat.

baca juga : Program Polri Lestarikan Negeri, Polres Soppeng Lakukan Penanaman Pohon Serentak

Safari Subuh yang digelar secara Interaktif ditutup dengan sesi tanya jawab bersama Jamaah Masjid serta penyerahan Tali Asih berupa Al – Quran oleh Kapolres Soppeng kepada pengurus Masjid.

Program Safari Subuh Kapolres Soppeng merupakan program unggulannya dalam rangka bersilaturahmi bersama Masyarakat dari Masjid ke Masjid, hingga saat ini sebagian besar Masjid wilayah Kecamatan Lalabata telah dikunjungi guna melangsungkan Program tersebut.

Dari Program tersebut, Kapolres Soppeng mendapat apresiasi dari masyarakat khususnya atas kehadiran dalam bersilaturahmi sekaligus menyerap Aspirasi dan Permasalahan yang ada disekitar wilayah Masjid. (**/Wisnu)