oleh

Kapolres Targetkan 200 Vaksin Tiap PKM di Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Polres Maros membantu mempercepat program vaksinasi Covid-19 secara massal yang diadakan secara bertahap di bulan juli mendatang melalui PKM dan polsek di setiap wilayah di Kabupaten Maros. Adapun sejauh ini, total vaksin yang sudah disuntikkan mencapai sekitar 2.874 untuk dosis pertama.

“Vaksinasi ini dilaksanakan gratis di beberapa wilayah dengan kuota tertentu. Jadwal yang telah ditentukan akan dilakukan setiap hari bahwa di hari libur (minggu),” ujar Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon SIK, SH, Senin (28/6/2021).

Dia menerangkan, vaksinasi itu nantinya dilaksanakan berkesinambungan yang terjadwal di setiap PKM wilayah masing masing, dan tidak hanya di hari kerja tetapi, minggu pertama sampai minggu ke empat juga dijadwalkan untuk melakukan vaksinasi.rencana nya kuota per Puskesmas mencapai sekitar 200 vaksinasi per hari. Adapun sasaran vaksinasi itu masyarakat yang sudah memiliki KTP, tidak terjangkit COVID-19, sehat, dan tidak memiliki penyakit bawaan di antaranya tekanan darah tinggi dan diabetes.

“Ketika vaksin berjalan cepat berada dalam satu periode, kita semua sehat nanti kita bisa hidup normal kembali walau dengan protokol kesehatan dan aktivitas ekonomi bisa berjalan lancar kembali. Untuk itu kami harap masyarakat berperan aktif berpartisipasi ikut vaksinasi,” tuturnya.

baca juga : Sinergitas Kapolres dan Forkopimda Maros di Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal Covid 19

Dia menambahkan Polres Maros Juga bekerja sama dengan RS. Salewangan dimana RS. Salewangan membuka pelayanan vaksinasi setiap hari senin, kamis dan jumat. Dan untuk hari selasa dan rabu RS. Salewangan dibantu Polres Maros dan Kodim Maros akan mobile ke titik titik kumpulan massa untuk melakukan vaksinasi

Selain itu vaksinasi dilakukan juga oleh TNI AU yang dilaksakan setiap hari dengan mengambil tempat di bandara Sultan Hasanuddin

“Untuk itu saya menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Maros agar ikut mensukseskan vaksinasi massal sehingga dalam waktu yang sesingkat singkatnya seluruh masyarakat di Kabupaten Maros sudah mendapatkan vaksinasi dan tercipta herd immunity,” tutup AKBP Musa. (*)