oleh

Kapolsek Bontoala Perkuat Harkamtibmas Melalui Patroli Dialogis

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol H. Syamsuardi, S.Sos.,MH melaksanakan patroli dialogis dan berdialog dengan masyarakat yang ditemuinya.

Seperti halnya yang di lakukan pada hari ini, Rabu (17/11/21), Kapolsek yang di dampingi Personil Provos Aipda Ilham Hamid menyambangi warga di jalan Petta punggawa Kelurahan Timongan Lompoa dan berdialog tentang Kamtibmas di wilayah tersebut.

Di katakan oleh Kapolsek bahwa dialogis dengan warga ini penting di lakukan guna mengetahui permasalahan dan kondisi yang menyebabkan terjadinya tawuran antar warga beberapa hari yang lalu, setelah itu di Carikan solusi agar hal tersebut tidak terjadi kembali.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan bahwa dengan adanya kejadian tersebut, para personilnya telah di perintahkan untuk lebih intens lagi melaksanakan patroli guna menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bontoala.

“Saya telah turun langsung melaksanakan patroli dialogis dan berdialog langsung dengan masyarakat sekitar dan harapan mereka pun akan kami tindak lanjuti dengan melaksanakan patroli secara intens” tukasnya.

baca juga : Warga Jalan Kandea Tiba Tiba Berhentikan Personil Polsek Bontoala yang Sedang Patroli

Tidak hanya itu, Kapolsek pun juga melaksanakan patroli dan pemantauan di jalan Kandea dan di pinggir Kanal jalan Sibula Dalam Kelurahan Layang dan menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing atau terprovokasi dengan masyarakat lainnya yang mengajak untuk tawuran (perkelahian antar kelompok).

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi dirinya sendiri, bagi keluarga dan bagi lingkungan sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif” lanjutnya kembali.

Terakhir, Kapolsek berpesan bahwa pihaknya tidak segan segan mengambil tindakan hukum apabila ada oknum atau kelompok kelompok masyarakat yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. (*)