oleh

Kasat Lantas Dampingi Kapolres Gowa Cek Pos Pengamanan Operasi Lilin 2023

GOWA, koranmakassarnews.com — Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa, melaksanakan kegiatan pengecekan terhadap Pos Pengamanan Operasi Lilin-2023, Minggu (24/12/2023).

Adapun lokasi Pos pengamanan yang dicek antara lain Pos Pengamanan Batas Kota Gowa-Makassar di Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Sungguminasa dan Pos Pengamanan Samata di Jl. H.M. Yasin Limpo Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu serta Pos Pengamanan depan kantor Camat Bajeng di Jl. Poros Takalar-Bajeng Kec. Bajeng Kab. Gowa.

Pengecekan dilalukan memastikan kegiatan dan kesiap siagaan personil serta kelengkapan perorangan dan sarana pendukung dalam pelaksanaan tugas operasi dilapangan diantaranya alat komunikasi seperti Handy Talky (HT), juga dicek alat pendukung lainnya seperti megaphone, senter, jas hujan.

Operasi Lilin-2023 diselenggarakan untuk meningkatkan pengamanan rangkaian kegiatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sehingga masyarakat dapat merayakan momen ini dengan aman dan damai.

Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K menjelaskan bahwa saat ini pos-pos pengamanan sudah diploting personil terdiri dari Polres Gowa dan Polsek, Kodim 1409 Gowa, Satpol PP Kab. Gowa, Dishub Kab. Gowa, Dinkes Kab. Gowa, Senkom Gowa serta Instansi terkait lainnya.

baca juga : Polwan Satlantas Polres Gowa Rutin Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Para Pelajar

Dalam pengecekan ini, Kapolres juga mengingatkan kepada para personel untuk tetap menjaga kesehatan agar fisik tetap terjaga mengingat di Kab. Gowa sudah masuk musim hujan, personil pengamanan harus cermat dan peka dalam menyikapi setiap perkembangan situasi.

“Saya berharap kepada semua personil baik Polri/TNI maupun Instansi terkait tetap waspada dalam menjaga Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas dalam menjalankan tugas” ujar Kapolres.

Diakhir kegiatan Kapolres Gowa mengingatkan kembali agar Personel yang bertugas di Pos pengamanan tetap menjaga kebersihan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas selama Operasi Lilin-2023. (**/Wisnu)