oleh

Kasat Lantas Polres Tana Toraja Berikan Penyuluhan Kamseltibcar di Kampus IAIN Tator

TANA TORAJA, koranmakassarnews.com — Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP. Adnan Leppang, gelar penyuluhan Kamseltibcar Ops Zebra tahun 2022 di ruang aula kampus IAKN (Institut Agama Kristen Negeri) Kab. Tana Toraja (Tator), Senin (10/10/22).

Pada kesempatan tersebut Kasat lantas Tana Toraja Iptu Adnan Leppang, S. H., M. H. yang didampingi oleh wakil Rektor III Dr. Setrianto Tarrapa menyampaikan penyuluhan terkait 7 (tujuh) prioritas pelanggaran sasaran ops zebra 2022.

“Jadi kesempatan tersebut masih di situasi pandemi memasuki masa endemi covid-19, sehingga sebelum dilaksanakan penyuluhan terlebih dahulu dibagikan masker. Tetap mematuhi prokes yang masih berjalan saat ini demi menjaga kesehatan kita bersama”, ucapnya kepada awak media.

baca juga : Kasat Lantas Polres Tator Dihari Pertama Ops Zebra Beri Edukasi Kepada Warga

Adnan juga menjelaskan terkait Ops Zebra Pallawa-2022 ada 7 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan para pengendara yakni, 1. Berkendara melebihi batas kecepatan. 2. Melawan arus lalu lintas. 3. Berkendara di bawah pengaruh alkohol. 4. Tidak menggunakan helm SNI. 5. Tidak menggunakan sabuk pengaman. 6. Menggunakan HP saat mengemudi. 7. Pengendara dibawah umur dan tak memiliki SIM serta Untuk sepeda motor, berboncengan lebih dari satu orang. Sehingga masyarakat tahu dan paham khususnya adek-adek Mahasiswa betapa pentingnya mematuhi aturan dalam berkendara serta menjaga keselamatan dalam berlalu lintas.” tutupnya. (WISNU)