oleh

Kasatpol PP Kota Makassar Bersama 3 Orang Lainnya Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Penembakan Pegawai Dishub

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Akhirnya polisi berhasil mengungkap teka teki kematian Najamuddin Sewang (40), seorang pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Najamuddin Sewang ditembak orang tak dikenal di Jl Danau Tanjung Bunga, Minggu, 3 April 2022 lalu.

Hasil otopsi polisi menemukan proyektil peluru didapat di bawah ketiaknya. Pemeriksaan di Labfor, proyektil peluru tersebut pabrikan dan ditembakkan dari senjata api pabrikan juga.

Polisi juga telah menetapkan empat orang tersangka terkait kasus penembakan maut yang menewaskan petugas Dinas Perhubungan Kota Makassar tersebut. Hal tersebut disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto melalui press release di Mapolrestabes Makassar, Sabtu malam (16/4/22) pukul 21.15 Wita.

“Dari 20 orang saksi yang kami periksa akhirnya kami menetapkan empat orang tersangka yakni S, MIA, AKM dan A”, ungkap Kapolrestabes Makassar.

Kombes Pol Budhi Haryanto menambahkan peran pelaku adalah eksekutor, penggambar atau perencana dan otak pelaku, kasus maut ini bermotif cinta segitiga.

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kota Makassar, Muh. Iqbal Asnan diamankan tadi siang di salah satu rumah di Jl Muh Tahir di belakang RS Bhayangkara, Makassar. Iqbal diamankan oleh Tim Khusus yang dibentuk Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana.

Hadir dalam penangkapan tersebut, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak, serta beberapa personel Jatanras, Propam, dan Brimob.

baca juga : Kian Memanas, PAM Tuntut Kapolsek Kelara Penjarakan Tersangka Penganiaayaan di Jeneponto

Sekadar diketahui, sebelum menjabat Kasatpol PP, Iqbal Asnan adalah Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, tempat di mana mendiang Najamuddin Sewang terakhir mengabdi sebagai petugas Dishub bagian PRC. sebelumnya polisi juga sudah mengamankan seorang pegawai Dishub Kota Makassar berinisial AB seorang sopir.

Diduga AB sebagai eksekutor Najamuddin Sewang. Sementara Iqbal saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. Adapun peran Kasatpol PP ini diduga sementara sebagai otak peristiwa tersebut.

Selain AB, juga diamankan seorang wanita berinisial R. Dikabarkan, R ini adalah pegawai di Dishub Kota Makassar. Sementara instruktur senam EW, kabarnya dipulangkan. (*/firdha)