oleh

Kawal Kebijakan Pemerintah, PD IWO Sambangi Bupati Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online Maros menemui Bupati Maros, Chaidir Syam dalam rangka membicarakan agenda program kerja IWO serta membangun kerja sama dalam hal pemberitaan, jumat (16/09/20).

Menurut H. AS. Chaidir Syam S. IP, MH smengatakan di era digital hari ini membuat tumbuh subur media online. Maka dari itu peran media online sangat relevan dalam mendukung program program pemerintah untuk di publikasikan keluar agar masyarakat lebih muda mengakses informasi.

Di Maros sendiri ada 53 destinasi wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS). Tidak bisa dipungkiri pariwisata itu membutuhkan peranan media untuk dipublikasikan keluar supaya para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara bisa mengetahui Maros ini memiliki banyak destinasi yang bisa dikunjungi.

“Maka dari media online sangat berperan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Maros”, tambah Bupati Maros.

Ditempat yang sama Andi Ramir Syam selaku Ketua PD IWO Maros mengatakan peran wartawan dalam mengawal kebijakan pemerintah akan berdampak positif pada peningkatan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Maros karena secara tidak langsung para pemangku kebijakan akan lebih disiplin dalam melaksanakan program kegiatan daerah.

baca juga : Jelang Mubesprov, PD IWO Maros Gelar Rakor Bersama Dewan Kehormatan

Maka dari itu dirinya meminta kepada para kepala OPD agar tidak alergi dengan kehadiran jurnalis yang datang meminta informasi karena itu sudah menjadi tupoksinya dalam memproduksi berita. Sebagai ketua IWO, dirinya tidak ingin melihat berita tendensius yang sengaja menyerang instansi tanpa memberikan hak jawab dan hak klarifikasi karena itu merupakan kewajiban wartawan memberikan haknya narasumber demi berimbangnya berita yang di produksi oleh wartawan.

“Apalagi kami di IWO sangat menentang keras menyalurkan berita hoax yang dapat memicu konflik horizontal”, tegasnya. (*)