oleh

Kemenparekraf Gelar Bimtek Pemasaran Pariwisata di Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) mengusung tema ” Strategi Branding Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi melalui Media Digital ” digelar pada Rabu, 26 Juli 2023 di Pendopo Rujab Bupati Enrekang.

Pada kegiatan Bimbingan Teknis ini di didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Anggota DPR RI komisi X, Mitra Fachruddin MB membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis tersebut.

Selain Mitra Fachruddin yang menjadi tamu VIP pada kegiatan tersebut ada juga Bupati KAB.Enrekang yakin Drs. H Muslimin Bando M.pd., Bapak Adila S.E.,M.A selaku Ketua Tim Pemasaran Parawisata Asia Timur Kementrian Pariwisata dan Ekonimi Kreatif Republik Indonesia , Bapak Ahmad Faisal S.H.,M.H selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata KAB.Enrekang, dan Galih Sidayung selaku narasumber pada kegiatan tersebut.

Laporan Ahmad Faisal terkait Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kab.Enrekang, memaparkan sejak tahun 2017 Kab.Enrekang bersama dengan DPRD Kab.Enrekang telah menghasilkan rencana induk Pariwisata dari 2017 hingga 2028.

Artinya instrumen Hukum dan dan Pondasi rancangan membangun pariwisata Ekonomi kreatif di Kab.Enrekang telah ditetapkan Oleh Bupati Enrekang. Hal tersebut yang menjadi doktrin untuk mewujudkannya pada tahun 2028.

Namun Faisal berharap untuk mewujudkannya dua atau tiga tahun kedepan.

“Kami berharap bukan di tahun 2028 minimal dapat mewujudkannya dua atau tiga kedepan wisata di Enrekang”. Ungkap Ahmad Faisal.

baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Bersama Pemkab Enrekang Gelar Rapat Kerjasama Operasional

Pada tahun 2021 kemarin Kab.Enrekang telah menghasilkan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonimi Kreatif sebanyak
220 orang yang dilatih melalui data kementrian dan tahun 2022 sebanyak 280 orang, total sekarang yaitu 500 orang dan dari 500 tersebut sudah 20 orang yang telah bersertifikat.

Selanjutnya sambutan di sampaikan oleh Bupati Muslimin Bando. Dalam sambutannya beliau memberikan pesan kepada anak-anak muda yang ikut pada kegiatan Bimbingan Teknis tersebut untuk mempersiapkan sumber daya dalam membuat sebuah event (Agenda).