oleh

Kenalkan Icon Makassar, Walikota Danny Ajak Menparekraf RI Sandiaga Uno Keliling Laut Losari

Sandiaga Sebut F8 Kebangkitan Pariwisata Dari Indonesia Timur

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, di Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (17/6/21).

Diiringi musik dan tarian tradisional, Kedatangannya di sambut langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi sembari berjalan menuju kapal phinisi yang sudah disiapkan.

Diatas phinisi, Danny memaparkan kepada Sandiaga Uno terkait perkembangan potensial pariwisata di Kota Makassar. Ada 8 program unggulan Diantaranya, agenda mice bulanan, destinasi kepariwisataan, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan supermonde, pengembangan pulau Lakkang, kampung budaya Paropo, 5000 lorong wisata dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8.

Ketgam : Menparekraf RI, Sandiaga Uno bersama Walikota Makassar Danny Pomanto

“Kita masih pantau penyebaran covid 19 di Klta Makassar. Saya presentasekan dihadapan Pak menteri sandi dan beliau bilang F8 harus diselenggarakan kembali,” ucapnya.

Mendapat dukungan penuh, Danny rencananya akan menganggarkan kembali anggaran untuk pelaksanaan F8 tahun ini.

“Tadi sebelum naik ke mobil pak menteri bilang F8 sangat bagus. Harus dilaksanakan. Kita tetap menganggarkan pelaksanaan ini. Meskipun dulu pemerintah full yang mengerjakan dan tahun ini kalau pandemi berakhir maka swasta yang turun tangan dan pemerintah ikut membantu,” tuturnya.

Senada dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno merasakan ada semangat baru, ada harapan baru dari Kota Makassar.