oleh

Kepala Dinas PU Makassar Bersama BBWSP Jeneberang Tinjau Kolam Regulasi Nipa Nipa

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Curah hujan yang cukup tinggi dan mengguyur Kota Makassar sejak pagi tadi mengakibatkan beberapa titik lokasi mengalami kebanjiran. Hal tersebut membuat Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar Zuhaelsi Zubir, ST,MT bersama PPK OP SDA Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Asriani, ST, MT meninjau langsung salah satu titik limpasan Sungai Sabbeng yang menyebabkan genangan di Blok X Perumnas Antang, Jumat 18 November 2022 .

Dalam kunjungan itu, terpantau tingginya curah hujan di Kota Makassar dan di wilayah hulu menyebabkan meningkatnya debit Sungai Sabbeng dan Sungai Kajenjeng yang kemudian melimpah ke daerah permukiman warga.

baca juga : KPA, PPTK dan Bendahara Dinas PU Ikuti Sosialisasi Pencegahan Tipikor

Pada kesempatan itu pula Kadis PU Makassar juga meninjau aliran saluran pembuangan di Nipa Nipa yang membuang ke Sungai Tallo melalui perumahan Bukit Baruga, serta mengunjungi Kolam Regulasi Nipa Nipa di Sungai Tallo sebagai salah satu waduk pengendali banjir untuk Kota Makassar.

“Peninjauan lapangan bersama pihak Balai Besar Wilayah Sungai selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat diharapkan menjadi media kolaboratif dalam pengendalian banjir di Kota Makassar”, harap Kadis PU Makassar. (*)