oleh

Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Serahkan 70 Liter Disinfektan Ketim Gugus Covid-19

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Andi Faisal, menyerahkan langsung bantuan berupa cairan disinfektan klorin kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Covid-19 Kota Parepare dan di terima langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Parepare, bertempat di ruang data Kantor Wali Kota Parepare, selasa (14/2/2020).

Kepala Kantor Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, Andi Faisal mengatakan, penyerahan disinfektan ini, merupakan bentuk kepedulian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare, atas mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, yang telah melanda berbagai daerah dan bahkan berbagai Negara. Bantuan yang saya serahkan kepada tim gugus tugas, dapat di gunakan dalam melakukan penyemprotan, untuk pencegahan penyebaran virus corona.

Asisten Administrasi Umum Setdako Kota Parepare, Haryanto menyatakan, alhamdulillah ini salah satu bentuk Kepedulian Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Kota Parepare, untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi wabah ini dan bagaimana ikut membantu dalam bentuk bantuan cairan disinfektan klorin, sebanyak 70 liter.

“Bantuan ini, akan di pergunakan dalam melakukan penyemprotan di wilayah Kota Parepare yang di anggap menjadi objek vital penyebaran, termasuk batas kota, serta beberapa tempat umum lainnya. kitapun akan support beberapa Kecamatan dan Kelurahan, khususnya penyemprotan pada rumah atau tempat umum lainnya yang ada di kelurahan”, kata Haryanto

baca juga : Personel Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Wilayah Kota Parepare, Lakukan Show of Force

Sementara itu, Wali Kota Parepare yang juga sebagai ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengatakan, saya akan meminta semua pihak, untuk berpartisipasi dalam melakukan pencegahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Kota Parepare. Mari kita sama-sama menjaga wilayah Kota Parepare ini, agar tetap di jauhkan dari penyebaran Covid-19, sehingga Parepare bisa kembali normal dan aktivitas bisa berjalan dengan baik kembali. Sayapun mengapresiasi langkah dari Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Parepare yang ikut berpartisipasi.

“Sayapun mengingatkan selain partisipasi dengan cairan disinfektan, saya juga mengajak agar aktif dalam melakukan himbauan-himbauan kepada warga, untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Mari kita sama-sama saling menjaga, dengan tidak keluar rumah jika bukan hal yang sangat mendesak, semua pihak untuk bahu-membahu dalam melakukan himbauan tersebut, “Tutupnya. (Sis)