oleh

Kerap Lakukan Penyerangan, Timsus Polres Bantaeng Gerebek Basecamp Pemuda

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Tim Khusus (Timsus) Polres Bantaeng bersama personil Polsek Bantaeng melakukan penindakan penggerebekan lokasi yang diduga kerap dijadikan tempat (base camp) pemuda yang kerap melakukan penyerangan dan penganiayaan kepada kelompok kelompok pemuda lainnya.

Basecamp yang digrebek berlokasi di jalan Bungung Barania, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kamis malam tadi (23/03/23).

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, SIK, MSI, melalui Kapolsek Bantaeng AKP Agus Purnama menjelaskan bahwa penggerebekan bermula adanya informasi dari masyarakat bahwa kelompok geng gabungan remaja yang kerap berkumpul pada alamat tersebut akan melakukan penyerangan terhadap musuhnya yang berada sekitaran kota Bantaeng

AKP Agus menjelaskan bahwa mereka menggunakan anak panah busur sehingga tim gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Polsek Bantaeng yang dipimpin oleh Kanit Kam Sat Intelkam polres Bantaeng Aiptu Asman Abidin mendatangi TKP dan melakukan penggeladahan badan terhadap pemuda yang dicurigai akan melakukan tawuran.

Baca Juga : Jumat Berkah, Polres Bantaeng Berbagi Sedekah ke Warga

Dari hasil penggeledahan tersebut, Tim Gabungan menemukan dan menyamankan 1 (satu) bilah Badik dan 1 ( satu ) unit sepeda motor serta 4 orang yang di duga akan melakukan tawuran.

Adapun ke empat anak tersebut masing-masing adalah MR (20), G (16), A (14), R (14).

“Selanjutnya para pelaku dan Barang Bukti dibawa dan diamankan di Polsek Bantaeng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut”, kata AKP Agus Purnama.

AKP Agus juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh elemen masyarakat dengan menjadi bagian dalam menciptakan situasi Kamtibmas agar kondusif khususnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun ini.

“Dan kepada para orang tua agar betul – betul mengawasi anak anaknya untuk tidak terlibat pada hal dan tindakan pelanggaran maupun tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain”, tutupnya. (**/Wisnu)