oleh

Kesejahteraan Pewarta Jadi Program Utama Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kehadiran Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan sebagai eksekutor sekaligus sayap dalam Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan merupakan kali pertama yang hadir di Pemuda Pancasila baik pusat maupun di daerah lain.

Hadirnya Badan Jurnal MPW Pemuda Pancasila Sulsel sebagai wadah dalam membantu masyarakat menghadirkan informasi positif dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan bangsa.

Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel juga merupakan badan baru dari 15 badan lembaga dalam organ Pemuda Pancasila Sulsel, dan baru saja dilantik di Tribun Lapangan karebosi Makassar, pada Sabtu (27/11/2021).

Ketua Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir mengatakan bahwa Badan Jurnal Pemuda Pancasila Sulsel adalah wadah bagi kader atau anggota Pemuda Pancasila Sulsel yang berprofesi sebagai wartawan baik jurnalis media cetak, elektronik, siber, penulis, pewarta foto, fotographer, penggiat media, literasi, kreator konten dan sejenisnya.

“Badan Jurnal ini adalah wadah yang akan membereskan berita berita dan informasi serta stigma negatif terhadap ormas pemuda pancasila, karena banyak hal yang positif yang dilakukan kader PP namun jarang terpublish jadi ini adalah tugas kami”, jelas Abang Chuleq sapaan akrabnya.

baca juga : Ratusan Kader Pemuda Pancasila Sulsel Bershalawat di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Dia menyampaikan setelah pelantikan tersebut, pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah strategis dalam membantu masyarakat dan pemerintah dari segi penyebaran informasi yang positif.

“Kedepan badan jurnal akan bersinergi dengan seluruh pihak untuk menyebarkan informasi yang baik. Dan yang paling krusial, memberikan masukan agar merevisi undang-undang pokok pers tentang kesejahteraan pewarta,” beber Ketua OK MPW Pemuda Pancasila Sulsel ini.

Untuk itu, kata Abang Chuleq, Badan Jurnal PP Sulsel segera melakukan rapat kerja untuk program kedepan bagaimana membenahi dan mengusulkan kepada legislasi utamanya tentang kesejahteraan pekerja pers.

“Kehadiran Badan Jurnal juga untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemuda Pancasila hadir ditengah masyarakat untuk membantu menyampaikan apa saja yang kami kerjakan selama ini,” Abang Chuleq yang juga Ketua PW IWO Sulsel ini. (*)