oleh

Ketua BAZNAS Enrekang Ajak Generasi Muda Ikut Dakwah Zakat

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Ramadan tinggal menghitung hari, momen yang paling baik untuk mengingatkan masyarakat untuk menunaikan rukun islam yang ketiga yakni zakat.

Ketua BAZNAS Enrekang dr. H. Junwar mengajak generasi muda dari Pesantren Moderen Darul Falah Enrekang untuk ikut serta mendakwahkan zakat

Hal ini disampaikan saat H. Junwar mengisi kuliah singkat antara magrib sampai isya di masjid pesantren, Kamis 16 Maret 2023

Junwar menambahkan bahwa Zakat disebut sebanyak 32 kali dalam Alquran. Ini menandahkan bahwa perintah ini sangat penting sehingga mesti didakwahkan secara bersama-sama mulai dari santri hingga ustadz ustazah.

“Kita harus bersama-sama dalam mengajak orang dalam kebaikan, termasuk mengajak orang dalam menjalankan rukun islam yang ke 3 yakni zakat” ujar Dokter Hewan ini.

Pesan lain untuk santri pesantren bahwa seorang santri harus memiliki jiwa leader atau pemimpin, menjadi orkestrator dalam kehidupan, menjadi pemimpin bagi temannya.

baca juga : Baznas Enrekang Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Mundan

“kalau tidak bisa memimpin temannya, minimal jadi pemimpin untuk dirinya sendiri” tambah junwar.

Pada kesempatan itu, Junwar juga memberikan sejumlah buku bertema zakat sebagai referensi dalam melakukan syiar zakat di bulan ramadan. Bahrum Sindang, Direktur Pesantren juga menyampaikan bahwa di bulan ramadhan ini akan ada 72 orang yang akan melakukan safari di 12 kecamatan.

Bahrum juga menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Enrekang yang selama ini banyak mendukung program program pesantren.(*)