oleh

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Desa Mundan

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Seperti biasanya korban mendapat bantuan berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah yang diserahkan langsung Wakil Bupati Asman, SE disaksikan Ketua Baznas Kab.Enrekang drh. H. Junwar, M.Si, Dinas Sosial, BPBD, Camat Masalle, personil dari koramil, Kepala Desa, Baznas Tanggap Bencana, UPZ Kecamatan dan desa serta tokoh masyarakat.

Wakil Bupati dalam sambutannya berharap agar keluarga Nuha yang menjadi korban bencana kebakaran selalu bersabar dan tetap semangat, Wabup Enrekang juga berpesan agar pemerintah Desa setempat berperan aktif bersama masyarakat untuk memikirkan bagaimana rumah Nuha yang telah berumur kurang lebih 70 tahun ini cepat ditinggali bersama keluarganya.

Di tempat yang sama Ketua Baznas Kab. Enrekang dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa bencana ini telah menjadi ketetapan Allah jadi salah satu cara menghadapi adalah bersabar dan selalu tawakkal agar apa yang telah terjadi akan ada gantinya yang lebih baik lagi.

Diakhir sambutannya ketua Baznas berterima kasih kepada seluruh masyarakat dimanapun berada yang telah menunaikan zakat, Infaq dan sedekahnya di baznas Kab.Enrekang.

“Semoga apa yang ditunaikan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dan menjadi pembersih atas harta yang kita simpan,” tutupnya, rabu (1/3/23).

baca juga : KAP Audit Laporan Keuangan Baznas Enrekang Hasilnya Wajar Tanpa Pengecualian

Sebelumnya UPZ Kecamatan Masalle bersama koordinator Desa Mundan telah berkunjung ke lokasi korban bencana kebakaran untuk memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya.

Setelah kegiatan penyerahan bantuan dilanjutkan shalat magrib bersama disalah satu masjid di desa Mundan Kec. Masalle dan pada kesempatan itu pula Ketua Baznas Kab.Enrekang mengadakan sosialisasi tentang zakat, infak dan sedekah kepada jamaah yang hadir. (ZF)