oleh

Ketua Baznas Enrekang Turun Langsung Bersama Staf Salurkan Bantuan Paket Sekolah

ENREKANG, koranmakassarnews.com  — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab.Enrekang melakukan kunjungan ke Desa Latimojong, Kecamatan Buntu Batu dalam rangka penyaluran bantuan paket sekolah yang merupakan salah satu program BAZNAS Kab. Enrekang, Jumat 3 Februari 2023.

Kunjungan tersebut merupakan penyaluran paket sekolah yang terakhir dilaksanakan dimana sebelumnya telah disalurkan dibeberapa sekolah terpencil yang ada di kecamatan Se-Kab Enrekang. Kegiatan penyaluran dihadiri langsung oleh ketua BAZNAS Kab.Enrekang, serta beberapa staf pelaksana, Ketua UPZ Kecamatan Buntu Batu serta Koordinator Desa Latimojong juga sempat hadir.

“Kaami telah menyalurkan paket sekolah yang dianggap jauh dan terpencil yang ada di Kabupaten Enrekang seperti diantaranya SDK 188 Nating yang ada di Desa Sawitto kecamatan Bungin, SDN 194 Buntu Limbong Desa Parombean Kec.Curio, SDN 164 Panassang di Desa Tallu Bamba Kecamatan Enrekang yang belum ada akses oleh kendaraan roda empat, dan terakhir di SDN 186 Karangan, SDN 77 Dante Lemo. SDN 182 Angin angin Desa Latimojong dimana lokasinya yang sangat ekstrem”, ungkap Junwar.

baca juga : Baznas Enrekang Ajak Semuanya Wujudkan Pembangunan Masjid Babussalam di Dusun Nating

Lanjut Junwar menambahkan bahwa ini adalah salah satu program BAZNAS Kab. Enrekang dimana bantuan paket sekolah ini merupakan hasil dari pungutan zakat, infak dari ASN utamanya para guru guru PNS yang ada di sekolah sekolah.

Terakhir Ketua BAZNAS Kab. Enrekang berharap agar para guru dan tim pengajar yang berada di sekolah terpencil senantiasa tetap semangat bekerja dan selalu jaga kesehatan. Tak lupa Junwar juga selalu berterima kasih kepada para muzaki dan munfik yang telah menunaikan Zakat, Infak dan Sedekahnya di BAZNAS.

Selain penyaluran paket sekolah, BAZNAS Kab. Enrekang juga melakukan sosialisasi Zakat serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Dusun Karangan yang dilakukan oleh tim dari Klinik Pratama BAZNAS Kab. Enrekang.(ZF)