oleh

Ketua BPC HIPMI Kota Makassar Diduga Langgar Komitmen Saat Muscab Lalu

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Momen pelantikan DPC HIPMI kota Makassar periode 2021-2024 yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Four Point, Makassar, (31/10) malam kemarin ternyata masih menyimpan persoalan.

Hal itu terungkap saat Caketum (Calon Ketua Umum) Hikmah Sultan (HS) yang maju sebagai ketum BPC HIPMI, pada Juli 2021 lalu menyuarakan kekecewaannya tentang komitmen yang dibangun bersama Fadel Taufan A, Ketua HIPMI Makassar terpilih.

“Komitmen tersebut dibangun untuk menjadikan BPC HIPMI kota Makassar yang harmonis. Namun point yang tertuang dalam penandatanganan kesepakatan secara tertulis itu dilanggar oleh Fadel Taufan”, kata Hikmah Sultan saat ditemui di salah satu warkop dibilangan Jl. Boulevard, Makassar, Senin (1/11/21)

Padahal, HS mengharapkan agenda pelantikan HIPMI Makassar dapat menjadi momentum bagi Taufan Fadel sebagai Ketum HIPMI untuk menjadikan HIPMI sebagai tempat berkumpul dan berkomitmennya para pengusaha muda di kota Makassar.

Penandatanganan Komitmen pra Muscab HIPMI Makassar, juli 2021

“Kemarin sebelum saya mengundurkan diri sebagai calon ketua umum HIPMI BPC Makassar ada komitmen yang kita bangun untuk menjaga kebersamaan dan harmonisasi ditubuh HIPMI kedepan, tetapi sejauh ini saudara Fadel Taufan melanggar komitmen yang kita sepakati bersama padahal komitmen tersebut di tandatangan di atas bubuhan materai 10.000 yang di saksikan oleh banyak senior,” tambahnya.

Lanjut HS, mengatakan senior Ringgo Boy menjamin sesuai dengan komitmen yang telah disepakati bersama, namun nihil dengan kesepakatan itu dan diduga melanggar kesepakatan dalam perjanjian tersebut.

baca juga : Aklamasi, Fadel Taufan Ansar Pimpin BPC HIPMI Makassar Tiga Tahun Kedepan

“Namun kesepakatan itu di langgar oleh senior Ringgo Boy untuk saling menjaga kebersamaan dalam keharmonisasian BPC HIPMI Makassar, perjanjian tersebut langsung diamankan senior Boy dengan tujuan biar tidak terlalu banyak kepentingan lain tapi ternyata jaminan yang disampaikan senior Boy tidak sesuai padahal beliau telah menggaransi muscab kali ini harus komitmen tidak seperti agenda agenda muscab lainnya”, ucap HS menirukan kalimat Boy saat itu.

baca juga : Wali Kota Danny Gandeng HIPMI Makassar Tingkatkan Pendapatan Kota Melalui UMKM

HS menilai, Fadel Taufan adalah sosok pribadi yang tidak memiliki komitmen. Dan sangat berbahaya untuk ukuran anak muda yang punya potensi tapi mengingkari komitmen.

“Ini saja dia langgar, bagaimana kalau hal-hal yang besar yang berkaitan dengan dunia usaha. Sangat bahaya,” kesalnya.

Diketahui, perjanjian kesepakatan tersebut ditandatangani diatas materai Rp.10.000 oleh Fadel Taufan bersama Hikma Sultan di bilangan cafe Jl. Hertasning dan di hadiri oleh Ringgo boy sebagai mediator, Karaeng nyau, Amir Bakriadi dan beberapa senior lainnya.

Hingga berita ini tayang, awak media belum dapat mengkonfirmasi Ketua BPC HIPMI Makassar dan Ringgo Boy.

Dhany