oleh

Ketua DPD Demokrat Sulsel Sebut Kondisi Ekonomi Sekarang Ini Seperti By Design

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Ni’matullah menyoroti kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

“Berbagai kebutuhan pokok naik. BBM naik, pajak naik. Semua naik. Saya menduga ini sengaja dilakukan. Ini seperti by design. Rakyat sengaja dimiskinkan untuk kepentingan Pemilu 2024,” tegas Ulla sapaan politisi yang baru saja kembali terpilih untuk kedua kalinya jadi Ketua Demokrat Sulsel periode 2022-2027.

Kepentingan 2024 yang dimaksud Ulla adalah ketika rakyat miskin mereka bisa saja ‘dibeli’ oleh elite-elite politik yang masih menginginkan kekuasaan pada Pemilu 2024 nanti.

Menurut Ulla, harga kebutuhan pokok saat ini melonjak tajam. Dampaknya, inflasi meningkat. Apalagi, pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Juga listrik. Dan itu dilakukan di bulan Ramadhan.

“Kondisi ini tentu terasa berat bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah puasanya dengan hikmat. Namun dibayangi harga-harga kebutuhan pokok yang begitu tinggi,” cetus Ulla saat memberi sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama kader, pengurus DPD dan anggota fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Makassar di Cafe Ombak, Rabu (20/4/2022).

ARA Ketua DPC Demokrat Kota Makassar

Di saat itulah, kata Ulla, rakyat yang tengah dilanda kesulitan ekonomi mudah dibujuk dengan money politik.

Sementara ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar Adi Rasyid Ali mengatakan kader Demokrat patut berbangga. Sebab hasil survei sejumlah lembaga survei menyebut elektabilitas partai ini naik dari sekitar 3 persen menjadi 9,6 persen sampai 10,7 persen pada awal 2022.

“Ini membuat Demokrat semakin percaya diri. Meningkatnya elektabilitas Demokrat tentu tidak lepas dari kerja-kerja seluruh kader. Tapi kita jangan cepat puas. Harus tetap rendah hati dan tidak jumawa atas hasil survei tersebut,” kata ARA, sapaannya.

baca juga : AHY Tetapkan Ni’matullah Kembali Pimpin Partai Demokrat Sulsel

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini juga menambahkan usai lebaran nanti DPC Demokrat Kota Makassar akan segera turun langsung ke akar rumput dengan menggelar verifikasi administrasi dan faktual di 153 ranting se-Kota Makassar.

“Hal tersebut dilakukan sebagai penegasan bahwa Partai Demokrat siap menang di Pemilu 2024 mendatang, ” jelas ARA.

Di bagian lain ARA menyebut apa yang telah diraih oleh Demokrat selama ini merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

“Oleh karena itu pada pemilu 2024 Demokrat Rebound dan ini akan menjadi tagline kita, Demokrat Makassar Rebound,” tegas adik kandung pendiri Partai Demokrat Sulsel, A Reza Ali,. (riel)