oleh

Ketua DPRD Sulsel Kukuhkan Badan Kessos dan Gugus Tugas Covid-19 Pemuda Pancasila

koranmakassarnews.com — Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang masih diberlakukan di Kota Makassar, tak membuat ormas loreng oranye hitam ini surut menggelar pelantikan pengurus Badan Kesejahteraan Sosial (Kessos) Pemuda Pancasila Sulsel dan Relawan Task Force (Gugus Tugas) Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Sulsel. di Cafe Ombak Makassar, rabu siang tadi (20/5/20).

Dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dan tamu undangan yang dibatasi, acara pelantikan tersebut sukses di gelar. Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari usai diberi mandat oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Siti Diza Rasyid Ali, menyerahkan pataka Pemuda Pancasila sebagai tanda dikukuhkannya Badan Kessos PP Sulsel dan Task Force Covid-19 PP Sulsel.

“Alhamdulillah ditengah pandemi covid-19 ini kita masih bisa bersilaturahim dalam acara pelantikan ini, meski terbatas dan sederhana namun berjalan khidmat, Saya sudah bagian dari Pemuda Pancasila, dan akan ikut serta dalam kegiatan sosial ditengah masa pandemi Covid-19”, ungkap Andi Ina dalam sambutannya.

Ketua DPRD Sulsel menyerahkan pataka PP kepada Hamriani selaku Ketua Badan Kessos PP Sulsel dan Zulkifli Thahir sebagai Ketua Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 PP Sulsel.

Ditambahkan politisi Golkar ini kalau dirinya sejak kecil teringat dan sudah banyak melihat loreng PP ada dimana-mana, dan tidak kemana-mana. “Tapi atas restu Tuhan akhirnya saya ikut juga mengenakan pakaian loreng itu dan doa saya selama ini sudah terjawab”, tambahnya.

Selain pelantikan, acara juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis APD oleh Januar Jaury mewakili MPW PP Sulsel kepada wakil sekretaris Gugus Tugas Pemuda Pancasila, Wahidah kemudian diakhiri sesi dialog sekaligus pemaparan tentang metode penanganan dan pencegahan covid-19 yang disampaikan Arqam Azikin selaku dewan pengarah dari Task Force Kemanusiaan Covid-19 Pemuda Pancasila Sulsel.

baca juga : Besok Relawan Task Force Kemanusiaan Covid-19 MPW PP Sulsel Dikukuhkan

Hadir dalam acara tersebut diantaranya anggota DPRD Provinsi Sulsel, A. Januar Jaury Darwis, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, Sekretaris MPW PP Sulsel, Sibali, SE, SH, MPO PP Sulsel yang juga pengamat politik Arqam Azikin, Ketua MPC PP Makassar, A. Erwin Hatta dan Ketua Badan/Lembaga sayap Pemuda Pancasila serta pengurus yang dilantik. (*)