oleh

Ketua GPMB Enrekang Beri Motivasi Membaca Pada Para Guru dan Murid

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispustaka) bekerjasama dengan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Enrekang mengadakan acara Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca di Aula Perpustakaan Daerah Enrekang, Rabu (17/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut adalah Sekertaris Dispustaka, Amrullah, S.Si., Pustakawan Ahli Utama Dispustaka Enrekang, H. Haidar, MM., dan Ketua DPD GPMB Kabupaten Enrekang, Dr. Ilham Kadir, MA.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Jadi Perpusnas Ke-43, dan sekaligus sebagai Hari Buku Nasional. Para peserta merupakan perwakilan dari siswa SMP 2 Enrekang, SMP 1 Enrekang, dan SMAN 2 Enrekang yang didampingi oleh para guru dari masing-masing sekolah.

Ketua GPMB Enrekang, Ilham Kadir memberikan motivasi kepada para siswa dan guru untuk membangun budaya membaca sejak dini.

baca juga : Difasilitasi Mitra Fakhruddin MB, Kemenparekraf Tingkatkan SDM Pariwisata Enrekang

“Membaca itu membutuhkan pembiasaan sejak usia dini, jika di rumah anak-anak terbiasa dengan budaya baca karena orang tuanya memahami pentingnya membaca, maka anak tersebut akan tumbuh dan terbiasa untuk sering membaca,” paparnya.

Pimpinan BAZNAS Enrekang itu melanjutkan bahwa jika orang tua hanya gemar menonton yutube, sinetron, telenovela, maka anaknya juga demikian, akan mengikuti kebiasaan orang tuanya.