oleh

Ketua HMI Takalar Kecam Tindakan Pengeroyokan Oleh Karyawan Mandala Finance Makassar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Takalar mengecam keras tindakan pengeroyokan terhadap kader HMI yang sedang melakukan aksi demonstrasi di depan kantor perusahaan pembiayaan Mandala Finance Makassar, sabtu (22/7/23).

Aksi yang digelar oleh pengurus Komisariat syariah dan hukum cabang Gowa raya terkait polemik penanganan pesangon pekerja yang terkena PHK oleh PT. Mandala Finance, namun ditengah aksi tiba-tiba para massa demonstrasi tiba-tiba diserang sekelompok orang berpakaian pegawai mandala Finance secara brutal dan membabi buta.

“Secara kelembagaan kami HMI Cabang Takalar sangat menyayangkan dan tidak menerima tindakan intimidasi dan premanisme yang dilakukan kepada kader HMI ini, berdasarkan video yang beredar saya tidak melihat niat untuk melerai ataupun menghentikan aksi demonstrasi secara baik, namun berniat melukai bahkan membunuh kader kami” tegas Kasim ketua HMI Cab. Takalar.

baca juga : HMI Soroti Pungli Berkedok Razia Ilegal di Wilayah Tamalate

“Jika hal ini dibiarkan dan tidak diproses dengan tegas, maka yakin saja tindakan arogan dan premanisme ini akan bertumbuh diruang-ruang penyampaian pendapat lainnya. Maka sudah barang tentu Mandala finance harus mendapat sanksi tegas atas apa yang dilakukan oleh pegawai pegawainya terhadap kader kami di Hijau Hitam”, sambung Kasim

Dirinya yakin bahwa semua kader HMI di seluruh nusantara geram melihat pengeroyokan ini berdasarkan video yang beredar dan sangat jelas memperlihat sebuah tindakan yang tidak manusiawi, maka sangat memungkinkan akan terjadi aksi serentak untuk menutup Mandala Finance diseluruh Indonesia.

“Hal ini saya akan mulai dari Takalar”, ancam Kasim

Ketua Umum HMI Cab. Takalar juga berharap pada kepolisian untuk bertindak tegas menangkap dan mengadili seluruh pelaku yang terlihat dalam video maupun yang tidak. Semua yang terlibat pemukulan harus ditangkap. (*)