oleh

Ketua KONI Sulsel Sambangi Pusat Latihan Kempo Jelang Pra PON 2023

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, mengunjungi pusat latihan atlet Kempo Sulawesi Selatan pada Jumat malam tanggal 17 Maret 2023. Dalam kunjungan tersebut, Yasir Machmud didampingi oleh beberapa pengurus KONI Sulsel, termasuk Mujiburrahman (Sekum KONI) serta sejumlah pengurus KONI lainnya.

Pusat latihan atlet Kempo Sulsel ini dilaksanakan oleh Pengprov PERKEMI Sulsel di jalan Chairil Anwar. Kedatangan Ketua Umum KONI Sulsel disambut oleh Sekum PERKEMI Bonay Syam bersama Simpe Iwan yang juga Waketum PERKEMI.

Bonay Syam berharap KONI memberi perhatian kepada atlet kempo karena atlet kempo berhasil pernah menyumbang medali emas pada PON sebelumnya.

Atlet kempo Sulsel memerlukan anggaran pelatihan dan akomodasi untuk mengikuti Pra PON pada bulan Agustus 2023 mendatang. Oleh karena itu, Bonay Syam minta KONI dapat memberikan perhatian kepada atlet kempo Sulsel dengan memberikan anggaran yang cukup untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi kompetisi Pra PON 2023 dan PON 2024″

Ket. Gambar : Ketua KONI Sulsel foto bersama atlet Kempo

“Tentunya kami juga memahami akan kondisi KONI Sulsel saat ini yang belum mendapat support anggaran yang cukup dari pemerintah”, sambung Bonay Syam.

Sebagai salah satu cabang olahraga yang menjanjikan, Kempo Sulsel memiliki banyak potensi atlet muda yang siap untuk berkembang dan meraih prestasi. Oleh karena itu, KONI Sulsel harus memberikan perhatian kepada cabang olahraga ini agar dapat memberikan pelatihan dan fasilitas yang memadai bagi para atlet. Kedatangan ketua umum bersama rombongan adalah bentuk perhatian yang kami sangat harapkan kata Simpe Iwan dalam sambutannya.

Ketua Umum KONI Sulsel, Yasir Machmud, menegaskan bahwa pihaknya akan memberikan perhatian dan dukungan anggaran sesuai dengan yang dialokasikan oleh pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kepada cabang olahraga Kempo Sulsel. Ia menjanjikan akan memperjuangkan anggaran yang cukup untuk mempersiapkan para atlet kempo Sulsel menghadapi kompetisi Pra PON dan PON yang akan datang. Beliau juga menyampaikan pesan dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bahwa atlet yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dan hadiah dari bapak Gubernur.

Yasir Machmud juga menekankan pentingnya sportifitas dalam kompetisi. Ia menegaskan bahwa atlet harus mengutamakan etika dan nilai-nilai olahraga yang sehat dalam setiap pertandingan. Hal ini juga harus diterapkan oleh seluruh cabang olahraga yang akan berlaga, termasuk PERKEMI Sulsel.

baca juga : Yasir Machmud Hadiri Rakernas KONI 2023, Bahas Agenda Olahraga Nasional dan Musornas

Ia menilai bahwa latihan yang intensif dan berkelanjutan merupakan langkah yang sangat baik untuk mengembangkan cabang olahraga ini, teruslah berlatih, jangan lelah dan berbuatlah untuk membanggakan daerah kita.

KONI Sulsel akan terus mendukung upaya-upaya positif dalam mengembangkan cabang olahraga di daerah sulawesi selatan. Dalam kunjungannya KONI juga memberikan paket minuman segar seperti Lemon water, Pocari Sweat, dan air minum untuk para atlet, secara langsung Yasir Machmud juga memberikan apresiasi berupa dana transport kepada atlet yang telah meraih emas pada PON sebelumnya.

“InshaAllah sepanjang tahun 2023 ini kami akan programkan untuk mengunjungi semua pusat pelatihan atlet yang akan berlaga pada single event Pra PON 2023”, tutup Yasir Machmud yang juga menjabat sebagai Dirut Perseroda Sulsel. (*)