oleh

Ketua PW IWO Sulsel Harap Sinergitas TNI-Polri Dengan Pewarta Terus Terjaga

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir memberikan apresiasi terhadap kegiatan silaturahim dengan pewarta yang digagas Polrestabes Makassar, di Warkop Gundah, Jalan Gunung Nona, Rabu 1 Desember 2021.

Menurut Ketua PW IWO Sulsel kegiatan silaturahim dengan ngopi bareng ini harus terus dilanjutkan agar tali silaturahim dengan institusi TNI-Polri tetap kuat dan terus terjaga.

“Alhamdulillah kegiatan silaturahmi pewarta dengan institusi TNI-Polri ini berjalan dengan lancar dan semoga agenda agenda semacamnya bisa ditingkatkan lagi dengan meningkatkan intensitas pertemuan agar jalinan kerjasama dan silaturahim para pewarta dengan TNI-Polri semakin kuat”, ucap Abang Chuleq sapaan akrab Ketua PW IWO Sulsel.

Selain itu, dirinya beserta pengurus IWO Sulsel akan segera mengundang institusi lain untuk menggelar acara serupa yang tentu tujuannya sama bagaimana mempererat kembali tali silaturahim dengan seluruh stake holder.

Ketgam : Kapendam XIV Hasanuddin, Dandim 1408/BS Makassar, Kapolrestabes Makassar, Ketua PW IWO Sulsel dalam silaturahim bersama pewarta di Kopi Gundah, rabu (1/12/21)

“Insyaa Allah kedepan kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan dengan mengundang pak Gubernur, Ketua DPRD, Kejati dan seluruh institusi yang ada di Sulawesi Selatan demi menjaga silaturahim kami sebagai organisasi profesi pewarta dengan seluruh stake holder”, tambah Abang Chuleq.

Sinergitas media dengan institusi harus terus terjaga mengingat tugas pokok pers adalah sebagai sosial kontrol dan jembatan informasi antara lembaga negara dengan masyarakat.

baca juga : Usai Dilantik, Ketua PD IWO Luwu Berharap Pewarta Online di Bumi Sawerigading Makin Solid

“Kegiatan semacam ini penting untuk diagendakan rutin selain mengakrabkan pewarta dengan pemangku kepentingan namun juga tugas pokok pers adalah sosial kontrol di tiga lembaga negara yakni Eksekutif, Yudhikatif dan Legislatif agar informasi dari institusi ini bisa disampaikan dengan benar kepada masyarakat sekaligus kami juga sebagai jembatan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat kepada ketiga lembaga negara ini tentu dengan catatan jangan alergi dengan wartawan”, tutur Ketua PW IWO Sulsel.

Kegiatan silaturahim tersebut dihadiri Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro,S.H., Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.ik., MM, Dandim 1408/Mks Kolonel Dwi Irbaya Sandra S.Sos., Kasat Lantas Polretabes Makassar, AKBP Andi Kumara, SH, S.IK, M.Si, Kabag Ops Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha, S.IK, sekretaris PW IWO Sulsel, Irfan Darmawan NM, SH dan puluhan pewarta baik dari meda online, cetak maupun elektronik.