oleh

Usai Dilantik, Ketua PD IWO Luwu Berharap Pewarta Online di Bumi Sawerigading Makin Solid

LUWU, koranmakassarnews.com —- Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan akhirnya melantik lima pengurus daerah (PD) IWO, diantaranya PD IWO Kabupaten Gowa, Jeneponto, Takalar, Wajo dan Luwu serta pengurus wilayah LBH (Lembaga Bantuan Hukum) IWO Sulsel di Cafe Ombak, Marina Park Hotel jalan Penghibur Makassar secara serentak, pada Minggu lalu (21/11/2021).

Terlihat Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir melantik secara simbolis yang turut dihadiri Ketua Umum IWO, Jodhi Yudhono, Ketum PP LBH IWO, Sandy Nayoan, Bendahara Umum IWO Lia Nathalia, Plt Gubernur Sulsel yang diwakili Kadis Kominfo-SP, Amson Padolo, Wali Kota Makassar yang diwakili Asisten II, Rusmayani Majid, Perwakilan Pandam 14 Hasanuddin, Kodim 1408 Makassar dan Perwakilan Kapolres Pelabuhan Makassar, KNPI Sulsel, Pemuda Pancasila serta sejumlah Pengurus dan Dewan Etik PW IWO Sulsel.

Pengaruh era digitalisasi saat ini, membawa banyak dampak pada perilaku manusia, baik dampak negatif maupun dampak positif dalam kehidupan sehari-hari, begitu juga yang terjadi pada perubahan perkembangan informasi, hanya beberapa detik menggunakan gadget, sudah mengetahui kejadian di sekitar bahkan kejadian di belahan dunia lainnya.

Kecepatan penyebaran informasi yang menjadi keunggulan media online saat ini, yang bisa membuka peluang maupun ancaman bagi perilaku masing-masing pengguna informasi. Untuk itu IWO membutuhkan profesionalisme pewarta online dalam menyajikan informasi kepada masyarakat publik.

Usai dilantik, Ketua PD IWO Kabupaten Luwu, Jumardi juga menyampaikan harapannya kepada kawan-kawan Pewarta online di Luwu dan kota Palopo supaya dapat solid serta selalu saling menjaga tali silaturahim dalam satu profesi.

baca juga : Lima PD IWO di Sulsel Dilantik, Jodhy Yudhono : Jalankan Profesi Sesuai KEJ

“Alhamdulillah bagi kita yang melek informasi, bisa mengetahui dampak perkembangan zaman yang begitu cepat tanpa kita rasakan dan sadari,” kata Jumardi, selasa (23/11/21).

Ketua IWO Luwu ini juga menggambarkan bagaimana kondisi sebagian besar masyarakat di kabupaten Luwu yang masih tergolong menengah ke bawah, serta minim pengetahuannya akan dampak dari ganasnya perkembangan globalisasi.

“Wajar bila masyarakat kita di Luwu terzolimi oleh oknum-oknum tertentu. Untuk itu, saya mengajak kepada kawan-kawan pewarta online di Luwu dan kota Palopo supaya lebih mempererat tali silaturahmi, satu pandangan, satu rasa, saling menjaga persaudaraan dalam satu profesi untuk terus menyajikan informasi-informasi terpercaya kepada publik.” tutur Jumardi

(*/Titin Neriyani)