oleh

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla Kunjungi Museum Nabi Muhammad SAW di Madinah

“Masyarakat akan berbondong-bondong mendatangi museum. Sehingga nanti tidak perlu lagi orang berbicara banyak ketika berdakwah sebab masyarakat sudah melihat langsung segala hal tentang Rasulullah,” tegas JK lagi.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan melihat sejumlah fasilitas yang disediakan di Museum Nabi tersebut. Museum yang merupakan cerminan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW itu terlihat sangat modern dan mewah.

Sistem yang digunakan dalam museum tersebut semuanya digital. Seperti tampilan layar yang dengan sentuhan tangan. Semua yang disajikan dalam museum itu menceritakan sejarah perjalanan hidup dan perjalanan dakwah Nabi Muhammad.

Selain itu terdapat artefak yang wujudnya tampak seperti nyata karena sentuhan multidimensi. Dalam museum itu juga menampilkan puluhan lukisan dan instalasi seni interaktif yang tersedia dalam sejumlah bahasa.

Dalam kesempatan itu juga, rombongan melihat sejarah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dalam studio mini. Sementara itu, selain mengunjungi museum Nabi , JK dan rombongan juga melakukan ziarah ke makam Rasulullah SAW yg berada di dalam Masjid Nabawi.

Sebelum ke Madinah, JK dan rombongan juga melakukan kunjungan ke mesir menemui Grand Syaik Al Azhar. (*)