oleh

Ketua Yayasan Abdi Bangsa : Menjaga Sistem Imun Tubuh Satu Cara Tangkal Covid-19

koranmakassarnews.com — Menjaga sistem imun tubuh merupakan salah satu cara menangkal Covid-19. Sedangkan meningkatkan sistem imunt bisa melalui makanan yang bergizi, multi vitamin dan obat-obatan herbal.

Ketua Yayasan Abdi Bangsa Pratama Andi Budi Pawawoi mengatakan rempah-rempah alami dan buah Tin juga madu asli telah terbukti dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh (imunitas). Sehingga dirinya berinisiatif membuat produk herbal.

“Menjadi kendala dalam pemenuhan bahan baku INA itu sendiri adalah expedisi, karena harus di impor dari timur tengah,” Budi Pawawoi yang juga inisiator Herbal Imun Nutrisi Alami (INA), kamis (30/4/20)

Hal lain yang di temui banyaknya buah Tin yang busuk sebagai bahan utama pembuatan obat herbal tersebut. Lantara pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Untuk itulah saya berpikir bagaimana supaya buah Tin ini tidak menjadi busuk, alhasil saya mendapatkan cara, yaitu dengan membuat slei buah Tin”, tegas A. Budi.

Tiap harinya dia memproduksi sampai 3000 botol. Pihaknya akan medistribusikan kedaerah di Kota Makassar yang sudah masuk dalam zona merah.

“Jadi 3000 botol nantinya untuk memback up satu Kecamatan di Makassar ini, dan di jadwalkan akhir bulan Ramadhan ini bisa rampung semua,” ucapnya.

baca juga : Heboh Virus Corona, Dokter Yudi Bagi Tips Penangkal

Ia menambahkan, 11 Kecamatan dinyatakan sebagai zona merah. Sehingga butuhkan 11 hari membagikan produk INA di daerah yang terpapar Covid-19.

“dan di hari ke 12, akan kembali lagi ke kecamatan yang pertama, berarti sudah ada 6000 botol yang di distribusikan,” ungkapnya. Saat di temui di hotel Bahagia jalan buruh , kecamatan Wajo (29/4) tadi malam

Diakhir Andi Budi Pawawoi ingin membagi ilmu terhadap masyarakat membuat Imun Nutrisi Alami. Karena menurutnya virus harus dilawan dengan ‘Perlawanan Rakyat Semesta’, yang merupakan karakter dari bangsa Indonesia.

(Dhany)
Editor : Nunu