oleh

KONI Palu Ingin Duplikasi Program Pembinaan Prestasi Olahraga KONI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com  — Beberapa KONI kota di Indonesia melakukan kunjungan studi banding ke KONI Makassar untuk memahami lebih lanjut tentang pengelolaan dan program pembinaan olahraga. Setelah Bali dan Parepare, KONI Palu menjadi yang terbaru mengunjungi KONI Makassar pada Jumat (1/9/23).

Sekretaris KONI Palu, Kalvin Tawil, menyatakan kagum dan apresiasi terhadap program pembinaan olahraga yang diterapkan oleh KONI Kota Makassar. “KONI Palu berkeinginan mencontoh program pembinaan olahraga KONI Makassar, termasuk program one student one sport,” ujar Kalvin.

Sebelumnya, Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, telah menjelaskan beberapa program unggulan KONI Makassar, termasuk program one student one sport, serta pola pembinaan prestasi yang melibatkan seluruh cabang olahraga.

baca juga : KONI Makassar Gelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Porkot Makassar 2023

Pertemuan di kantor KONI Makassar antara Kalvin dengan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto, Sekum KONI Makassar, Muh Taufik NT, dan Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Makassar, Dr Muh Hasyim, membahas lebih lanjut terkait pembinaan prestasi.

Kalvin juga turut serta dalam apel kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar di halaman kantor KONI Makassar pada Jumat (1/9). Dengan tulus, Kalvin mengapresiasi inovasi dan kreativitas yang ditunjukkan oleh penyelenggara Porkot Makassar, termasuk pelaksanaan apel siaga jauh sebelum acara tersebut berlangsung. (app)