oleh

KPK Siap Turun Lakukan Pemeriksaan Terhadap Bupati dan Mantan Bupati Pinrang

PINRANG, koranmakassarnews.com — Menindak lanjuti aksi yang dilakukan oleh ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pinrang seJabotabek di gedung KPK Jakarta Pusat 22 September 2022 lalu kini menuai hasil.

Tim KPK siap lakukan pemeriksaan di kabupaten Pinrang terkait laporan yang di sampaikan dalam bentuk demonstrasi.

“Kami akan tetap membantu mengawal KPK melakukan pemeriksaan hingga tuntutan kami dapat di buka secara jelas dan saya pikir KPK adalah lembaga yang bekerja secara kooperatip dan profesional”, ungkap Khaidir sebagai jendral lapangan ke awak media, minggu (25/09/2022)

Ia juga menyampaikan menyampaikan bahwa keterbukaan informasi publik yang juga sudah di atur dalam perundang udangan menjadi substansi tuntutan massa pada 22 september 2022 lalu.

Tak cuma itu, transparansi pengelolaan APBD Tahun anggaran 2019,2020,dan 2021 , transparansi pembangunan mal Pinrang yang mangkrak. Alih pungsi pasar ke rumah sakit, dan masih banyak lagi temuan yang jumlahnya miliaran dan sangat merugikan negara haruslah di perhatikan oleh tim KPK.

baca juga : Demo Pakai Sarung, Khaidir Desak KPK Segera Periksa Bupati dan Mantan Bupati Pinrang

“Kami juga sudah melakukan kampanye lewat spanduk yang bertuliskan “SELAMAT DATANG TIM KPK” di Kabupaten Pinrang kini telah di pasang di beberapa titik sebagai bentuk antusias menyambut kedatangan tim KPK untuk melakukan audit investigasi di Bumi Lasinrang”, tutur Khaidir.

Ia menambahkan bahwa korupsi adalah kejahatan kemanusiaan, kita hanya beda peran dalam bekerja tapi sudah menjadi tugas kita semua untuk terlibat memberantas hal tersebut.

“Aksi jilid dua sementara kami perbincangkan di dalam internal aliansi bahkan kami akan turunkan jumlah massa yang lebih besar apabila permintaan kami tidak dapat di penuhi”, ancam aktivis Pinrang yang akrab disapa Gonrong.(*)