oleh

Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah Rubuh, Belasan Orang Luka Luka

MAKASSAR,koranmakassarnews.com — Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah rubuh, masjid yang terletak di Jalan Barukang 1 Kelurahan Pattingalloang Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Minggu (26/3/23) malam tadi.

Akibat kejadian tersebut belasan jamaah di larikan ke rumah sakit Angkatan Laut (RSAL) Jala Ammari usai tertimpa reruntuhan Kubah Masjid yang rubah

Dalam insiden ini di mana pada saat para jamaah sementara mendengarkan ceramah jelang ibadah sholat taraweh di masjid tersebut

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudhi Frianto mengatakan, ada sekitar 14 orang yang dilarikan ke RS akibat tertimpa kubah masjid.

“Untuk korban sekarang disini ada 14, masih kami cari lagi. Ada di RS Akademis juga, nanti akan kami cek kesana. Penyelidikan awal belum bisa dicek,” kata Yudhi yang ditemui awak media di RSAL Jala Ammari, Minggu malam.

Lanjut Yudhi, untuk saat ini pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk mengecek mengapa kubah masjid tersebut rubuh.

“Kita masih belum tahu, yang tahu saksi ahli karena nanti PU yang cek.Ya akan kami dalami, kubah tengah yang roboh,” bebernya.

baca juga : JK Minta Penggunaan Pengeras Suara Masjid Disesuaikan Peruntukannya

Kemudian salah satu warga yakni Muh Wahyu Ramadhan mengungkapkan bahwa kejadian nahas itu kala para jemaah masjid sedang mendengarkan ceramah sekitar pukul 20:00 Wita.

“Baru ceramah, kuba tengah langsung jatuh, memang kubah utama yang jatuh, langsung na kena dibawa. Sementara ceramah tadi. Tidak taumi memang mungkin kubahnya sudah tua, memang tadi itu Syaf laki-laki,” ucapnya.

Salah satu korban yang tertimpa reruntuhan kubah masjid menjelaskan bahwa sebelum kubah masjid besar itu rubuh, sempat terdengar suara gemuruh.

“Pas dengar ceramah tarawih, saya duduk di tengah, pas di bawahnya kubah. Tiba-tiba ada bunyi dari atas, terus tidak sempat ka lari. Yang lain di dalam masjid ji. Saya tidak memperhatikan mi semua. Saya langsung lari keluar. Kepalaku luka, kena batu,” ucap Fikri (19). (Firman Dhanie)