oleh

Relawan PHS Gelar Road Show Ramadhan Jilid 3

POLMAN, koranmakassarnews.com — Relawan Prof Husain Syam (PHS) kembali turun gunung dengan menggelar Road Show Ramadhan 1444 Hijriah. Kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut ini merupakan agenda tahunan Relawan PHS.

Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini para relawan PHS kembali menyasar masjid-masjid yang berada di Sulawesi Barat. Dalam sambutannya pada acara pelepasan tim di kediamannya, Minggu malam, 26 Maret 2023, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU mengatakan bahwa kegiatan ini adalah murni amaliah ramadhan.

Rektor UNM ini menambahkan, “Dan tetap akan dipertahankan. Kegiatan ini tetap kita fokuskan pula pada penyaluran sembako buat para imam masjid ,guru mengaji dan penjaga masjid.”

Sementara itu, Koordinator Relawan The Profesor, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa tahun lalu pihaknya berhasil membersihkan 212 masjid. “Doakan kami, insya Allah tahun ini kami bisa lebih maksimal dibanding tahun sebelumnya,” harap Maulana Yusdianto.

Baca Juga : Sering Terabaikan, Tim Kami PHS Salurkan Bantuan Berbasis Gender

Maulana menjelaskan, “Kami mulai bergerak tanggal 27 Maret dan insya Allah akan berakhir pada tanggal 16 April mendatang,” jelasnya.

Road Show Ramadhan Prof Husain Syam (PHS) adalah kegiatan yang diprakarsai oleh Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam.

Selain aksi bersih masjid, para relawan PHS juga menggelar bagi takjil, serta pembagian sembako buat para imam masjid, guru mengaji dan penjaga masjid. “Saat masa Covid dulu, kami malah menggelar penyemprot masjid dengan disinfektan. Termasuk membersihkan AC (pendingin) masjid,” papar Maulana.