oleh

Lawyer AT Minta Demonstran di Barru Hargai Proses Hukum

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Oknum Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, berinisial AT kembali di demo oleh sejumlah demonstran akibat aksi tersebut kuasa hukum AT yaitu DR. Muhammad Nur, SH, MH dan DR. Yusuf Gunco, SH, MH angkat bicara terkait kliennya yang di demo baru-baru ini.

Kedua kuasa Hukum AT ini meminta demonstran agar mempercayakan dan menghargai proses hukum yang sementara berjalan saat ini dan yakin saja bahwa penyidik yang menangani kasus ini bekerja secara profesional.

“Kami menilai demonstran seharusnya melihat sisi kasus yang terjadi soalnya masih azas praduga tak bersalah dan berikan ke pihak terkait sesuai kewenangannya baik pada aparat hukum maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Barru”, kata M. Nur kepada media, rabu (19/5/21).

Kuasa hukum AT melihat ada unsur lain terkait kasus ini yang di manfaatkan oleh orang orang atau oknum tertentu yang tidak bertanggung jawab dengan adanya issu pencopotan AT sebagai kepala dinas.

“Padahal sebelumnya Bupati Barru mengatakan pencopotan kepala dinas yang bermasalah harus menunggu proses penyelesaian kasusnya sehingga tidak terkesan terburu buru”, tambah M. Nur.

baca juga : Lawyer Muda Ini Bakal Pimpin LBH IWO Sulsel

Sementara ini kuasa hukum AT sedang mengumpulkan bukti-bukti dan rencana melaporkan ke pihak aparat penegak hukum.

“Siapapun yang terlibat dengan sengaja membesar-besarkan kasus ini serta terindikasi sebagai provokator terkait masalah dugaan pelecehan yang di tuduhkan kepada klien kami”, pungkas ketua BAIN HAM RI ini. (*)