oleh

Lepas Kerinduan Dengan Warga Tamalate, Aliyah Mustika Ilham Gelar KIE Obat dan Makanan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Anggota Komisi IX DPR RI, awal Tahun 2024 tetap konsisten memberi edukasi kepada masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi obat dan makanan, yang digelar di Hotel La Macca, Selasa (9/01/2024).

“Selamat tahun baru 2024, kesyukuran dapat jalin silaturahmi di awal tahun yang baru, dengan semangat yang baru,” tutur Aliyah Mustika Ilham.

Kehadiran ibu Aliyah Mustika Ilham disambut penuh kehangatan oleh peserta, yang sebagian besar dari warga masyarakat Tamalate.

“Beliau sosok yang selalu kita rindukan, karena kinerjanya tidak diragukan lagi, sejak mendampingi Ilham Arief Sirajuddin sebagai Wali Kota Makassar waktu itu, hingga kini sebagai wakil rakyat di DPR RI,” tutur Arifin Dg Kulle, salah satu tokoh masyarakat yang turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Aliyah Mustika Ilham menggandeng BPOM memberikan materi terkait makanan dan obat yang aman agar masyarakat dapat menjadi konsumen yang cerdas.

baca juga : Perjuangkan Pendidikan Ratusan Siswa Kurang Mampu, Aliyah Mustika Ilham dapat Kejutan dari Penerima Beasiswa PIP di Hari Ibu

Antusias terlihat dari seluruh peserta sosialisasi, dengan berbagai pertanyaan yang ditujukan terkait cara mendaftarkan produk di BPOM, serta mengenali produk yang aman dan telah terdaftar.

Selain itu, dibahas pula beberapa produk jamu, yang semakin marak beredar, agar masyarakat dapat memastikan jamu yang dikonsumsi juga aman, dikarenakan banyaknya jamu yang dalam pengolahannya telah menggunakan bahan kimia, yang dapat memberi dampak negatif bagi tubuh.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ahmad Lalo, S.Si,Apt,M,Si dari BPOM di Makassar, Dra Hj A. Aisyah Hapid,Apt dan Dra Syamsuduha, Apt selaku pembawa materi. (*)