oleh

LLDIKTI Hadiri Pelantikan Ketua STIA Abdul Haris: Harus Kompetitif

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Abdul Haris Makassar melakukan pelantikan ketua masa periode 2022 – 2026. Dr. Ismail Suardi Wekke diberi amanah memimpin sebagai Ketua STIA Abdul Haris melalui SK dari yayasan, yang digelar di Hotel Prima, Jl Ratulangi Makassar, Sabtu (4/6/2022)pagi.

Ketua Yayasan Pendidikan Amanat Abdul Haris, dr. Hj. Nilal Fauziah. M. Kes, menyerahkan SK dan penandatanganan berita acara yang didampingi Drs. Muh. Hidup Dini Baharuddi, S. Sos, dari yayasan.

Hadir dipelantikan, Ketua LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi yang diwakili oleh, Kepala Bagian Tata Usaha, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., M.A, serta dosen dan perwakilan mahasiswa dan orang tua mahasiswa.

Selanjutnya, Ketua STIA Abdul Haris, Dr. Ismail Suardi Wekke lalu melantik Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. Amiruddin Semma, Wakil Ketua Bidang Administrasi dan Keuangan, Muh. Sahrir, SE., MM., dan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Andi Syamsul Rijal, S.Ag., M.Kes.

Ketua STIA, Dr Ismail menyampaikan kesyukurannya karena kebutuhan tenaga dosen salahsatunya sudah terpenuhi.

“Dengan keikhlasan, komposisi dosen lebih cepat terpenuhi. Kita berharap kita bersama-sama mengelola agar menjadi unggul,” kata Dr. Ismail.

Dr. Ismail Wekke yang juga aktif menjadi dosen tamu di beberapa perguruan tinggi di luar negeri antara lain Far Eastern Federal University, Rusia, Hong Kong University, China, Universida de Macau, China, Linkoping University, Swedia, Universiti Sultan Zainal Abidin, Malaysia, Kolej Yayasan Pahang, Malaysia, Fakulti Tamadun Islam Universiti Teknologi Malaysia, dan Dalat University, Vietnam, mengungkapkan harapannya agar STIA Abdul Haris akan lebih besar.

“Komunikasi awal kita, boleh jadi kampusnya kecil, tapi gaungnya dimana mana,” harap Prof Ismail.

Sementara itu, Ketua Yayasan dalam sambutannya mengungkapkan rasa haru, karena kampus yang berdiri sejak 2004 ini masih eksis dan tetap menjadi bagian dari binaan LLDIKTI.

baca juga : STAI DDI Maros dan UMMA Bersama Dewan Pendidikan Maros Bentuk Konsorsium Perguruan Tinggi

“Momen pelantikan ini penting bagi yayasan. Kami berharap lebih maju dan berkembang dan mempu mengasilkan sarjana kualitas daya saing dan unggul dan bidangnya,” katanya.

Kampus STIA Abdul Haris yang beralamat di Jl Tanggul Patompo Makassar, dapat mengembangkan amanah tri dharma perguruan tinggi. Mengembangkan prodi sesuai era saat ini, dimana teknologi berkembang sudah digengaman kita khususnya jurusan administrasi negara dan niaga.

“Kami berharap bukan lagi pedoman pada yang dulu tapi berkembang digitalisasi. Kedua berharap reakreditasi segera kita raih, dan STIE Abdul Haris lebih unggul dan sukses,” katanya.