oleh

Makassar Raih Juara Umum Pada Eksibisi Cabor Selam Porprov XVII 2022

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pelaksanaan eksibisi cabang olahraga (Cabor) selam yang di laksanakan di Pantai Jalaria Lantamal VI makassar telah menyelesaikan beberapa jenis lomba yang di ikuti oleh 10 kabupaten dengan jumlah peserta 50 atlit baik putra maupun putri yang di bagi dalam 2 kelas OBA dan Finswimming.

Dalam pelaksanaan pertandingan tersebut, Danlantamal VI Kolonel (Mar) Amir Kasman SE. MM melepas peserta lomba Finswimming yang di dampingi Danyon Marhanlan VI Mayor (Mar) Alex Zulkarnain SE. M.Tr Opsla dan Ketua Umum Possi Sulsel Ir. Irwan Intje MM.

Adapun pemenang lomba Finswimming putra yakni juara pertama Aril Hidayatullah kontingen Makassar (39.59.09) kemudian urutan kedua Surya Nuradi Putra asal Palopo (40.22.24) dan juara ketiga Andi Eko Saputra kontingen Luwu Utara (42.59.84).

Sementara pemenang lomba Finswimming putri juara pertama diraih atlet asal Bulukumba Anana Rintania (10.01.31), dinomor urut dua Nurfa Inaya N.Q atlet asal Sinjai (40.07.05) dan posisi ketiga Najwa Ahmad dari Makassar (42.13.40)

Untuk jenis lomba OBA putra, juara pertama diraih Ahmad Fadel asal Luwu Utara, kemudian diurutan kedua Dedet atlet Luwu Timur dan posisi ketiga diraih Anandy asal Makassar.

Sementara juara OBA bagian putri, posisi pertama ditempati Irtia Qo’idah atlet asal Pinrang, diurutan kedua Eka Setiawaty dari Makassar menyusul diposisi ketiga Susilawati dari Bulukumba.

“Perlombaan ini persaingan sangat ketat karena para atlit sudah berlatih jauh hari dalam rangka menghadapi porprov ini”, ujar Ketua Pertandingan, Istiqmah Ramadani Nur S,Pd M.Pd.

Penyerahan trophy dan medali pemenang diserahkan langsung Danlantamal VI Makassar, Kolonel (Mar) Amir Kasman SE. MM sebelum menutup pertandingan eksebisi cabor selam Porprov XVII 2022.

baca juga : POSSI Mulai Melaksanakan Pertandingan Eksebisi Selam Porprov Sulsel 2022

Dalam sambutannya, Danlantamal VI tak lupa menekankan untuk senantiasa berlatih yang lebih giat dalam menghadapi PON Aceh dan Sumatra Utara kedepan.

“Kalau PON Papua kita dapat 1 medali perak maka sekarang kita harus meraih minimal 3 medali emas mengingat sekarang Sulsel sudah banyak atlit untuk cabor selam”, ucap Kolonel (mar) Amir Kasman.

Danlantamal VI Makassar juga memberikan apresiasi kepada pengurus POSSI Sulsel yang dengan semangat kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan anggota Lantamal VI Makassar serta Yonmarhanlan VI sehingga pertandingan ini bisa terlaksana sesuai dengan harapan. (*)