oleh

Maknai Hari Bhayangkara, Polda Sulsel Gelar Bakti Kesehatan Untuk Masyarakat

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menggelar kegiatan bakti kesehatan Operasi bibir sumbing dan Celah langit-langit dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan dipusatkan di RS Bhayangkara Polda Sulsel.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum. dan dihadiri Wakapolda Sulsel, pejabat utama Polda serta pengurus Bhayangkari Daerah Sulsel, Jumat (16/06/23)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel mengungkapkan, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Kapolda Sulsel

“Tentunya, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Rumkit Bhayangkara yang telah melaksanakan Baktikes ini,” ungkap Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso.,SH.,M.Hum.

Sejumlah informasi terkait pergelaran bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 adalah operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang digelar hingga 17 Juni 2023, dengan target 40 anak.

baca juga : Kapolda Sulsel Tutup Turnamen Voli Hari Bhayangkara Ke-77

Adapun Khitanan Massal digelar 22 hingga 23 Juni 2023 dengan target 100 anak, bertempat Aula Tribrata Rumkit Bhayangkara.

Sementara kegiatan donor darah akan digelar pada 20 Juni 2023, di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, dengan target 500 pendonor.

Selain itu dilaksanakan pula Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), menargetkan 1.500 orang, sejak 09 Juni hingga 22 Juni 2023, dengan sasaran personel Polri, mahasiswa, siswa/santri. (*)