oleh

Mantan Kades Salu Dewata Optimis Raih Satu Kursi DPRD Enrekang Pada Pemilu 2024

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Mantan Kepala Desa Salu Dewata, Jufri, menunjukkan optimisme dan semangat dalam ambisi politiknya sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Enrekang.

Jufri saat ini terdaftar sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) calon legislatif dari Partai Golongan Karya (Golkar), yang dipimpin oleh Bupati Enrekang, Muslimin Bando.

Dalam wawancara eksklusif dengan media ini, minggu (30/7/23), Jufri mengungkapkan bahwa salah satu motivasinya maju sebagai Bacaleg adalah untuk memperbaiki situasi yang ada saat ini menjadi lebih baik lagi.

Dengan pengalaman selama 10 tahun sebagai kepala desa dan sebagai ketua Apdesi, Jufri mengaku sangat memahami regulasi tentang desa dan kerumitan permasalahan yang sering dihadapi di desa. Aspirasi untuk berbuat lebih besar dari sebelumnya terus memacu semangatnya.

“Dengan niat yang murni untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, saya siap bertarung di pileg 2024 mendatang melalui Partai Golkar dapil 2 Enrekang,” tegas Jufri.

Meskipun mengakui bahwa dia adalah seorang “orang biasa” yang pernah hidup dalam keterbatasan bersama masyarakat yang menghadapi kesulitan, Jufri merasa bahwa pengalaman tersebut memberikan kepekaan dan pemahaman yang mendalam terhadap kondisi masyarakat.

“Karena terbiasa hidup susah dan paham betul bagaimana masyarakat yang kesusahan, insyaallah kita optimis merebut satu kursi, apalagi dapil dua tidak ada incumbent,” tambahnya.

baca juga : Mantan Kades Batu Noni, Saharuddin Siap Bawa Suara Pendukungnya Menuju DPRD Enrekang

Sebelum menjabat sebagai kepala desa, Jufri juga pernah menjabat sebagai kepala BPD Desa Mampu dan hingga saat ini masih aktif sebagai Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Anggeraja. Kombinasi pengalaman dan dedikasi Jufri di dunia pelayanan publik menjadi modal berharga dalam upaya pencapaian tujuannya sebagai seorang Bacaleg.

Masyarakat Dapil 2 Kabupaten Enrekang secara antusias menyambut langkah Jufri sebagai Calon Legislatif, dan harapannya semoga aspirasi mereka akan lebih didengar dan diwakili di tingkat legislatif.

Pemilu legislatif 2024 akan menjadi momen penting bagi Jufri untuk membuktikan komitmen dan tekadnya dalam mewakili dan memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui partai Golkar dapil 2 Enrekang. (ZF)