oleh

Marak Aksi LGBT, Satpol PP Makassar Sidak Hanggar Talasalapang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Salah satu tempat nongkrong anak muda Makassar, Hanggar Talasalapang Foodstation & Entertainment disidak mendadak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Makassar, senin siang (27/6/22).

Tempat nongkrong yang menyediakan tenant dengan berbagai macam jajanan makanan dan minuman ini disidak karena adanya berbagai laporan dari masyarakat serta viralnya video pengunjung Hanggar Talasalapang yang merupakan salah seorang waria yang berjoget diatas meja.

Aksi yang diduga dari kaum LGBT ini kemudian membuat warga merasa resah mengingat Kota Makassar dikenal juga dengan masyarakat yang religius.

Satpol PP Makassar sidak Hanggar Talasalapang

Sekretaris Satpol PP Kota Makassar saat dikonfirmasi via telepon mengatakan pihaknya telah melakukan sidak langsung ke Hanggar Talasalapang atas laporan dan pengaduan masyarakat disekitarnya.

“Sangat meresahkan masyarakat jadi kami merespon dengan cepat dengan langsung ke lokasi”, jelas Ikhsan.

Namun sayangnya Satpol PP Makassar melakukan sidak pada siang hari dan Hanggar Talasalapang masih tertutup sehingga mengharuskan aparat penegak perda ini akan kembali melakukan sidak pada malam hari nanti.

baca juga : Satpol PP Makassar Bagi Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan Didepan Pantai Losari

“Kami telah berkoordinasi dengan lurah serta camat setempat yang berada di wilayah kecamatan Rappocini ini untuk melakukan tindakan atas laporan warga, saat dihubungi pengelola Hanggar ini sedang sakit,” tambah Ikhsan.

Sekdis Satpol PP  juga telah berkoordinasi dengan pihak PTSP kota Makassar untuk meninjau kembali izin operasional Hanggar Talasalapang, mengingat sebagian besar pengunjung masih status pelajar atau dibawah umur sehingga tontonan seperti video viral dan laporan warga tidak layak untuk ditampilkan di tempat tersebut. (Dhany)