oleh

Masih Beraktifitas di Dalam Kota, Gudang PT Mahameru Akan Disegel

koranmakassarnews.com – Maraknya aktivitas gudang di dalam kota Makassar masih menuai persoalan, pasalnya hingga saat ini puluhan gudang yang tersebar di zona larangan gudang masih bebas beraktifitas, bahkan secara terang terangan melakukan bongkar muat barang menggunakan armada kontainer.

Sebut saja Gudang perusahaan distributor consumer good milik PT Mahameru jalan Abdullah Dg Raja kecamatan Bontoala kota Makassar. Walau beberapa kali kena teguran masih saja melakukan aktifitasnya.

“Kita sudah sering kali turun ke sana untuk menegur mereka. Dan mereka berjanji akan pindah ke gudang barunya.” terang Kabid Wasda Disdag Makassar Syahruddin, Senin (10/8/2020).

Lanjut Syahruddin, Bahkan sejak tahun lalu (2019) mereka sudah membuat surat pernyataan dan berjanji dalam waktu dekat akan pindah ke gudang baru di kawasan parangloe Kecamatan Tamalanrea. Namun pada kenyataannya masih beroperasi hingga hari ini. Tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan kota Makassar M Yasir Menyatakan akan segera bertindak tegas terhadap seluruh gudang dalam kota yang masih ngotot beroperasi.

Bukan hanya milik PT Mahameru, namun kata M Yasir, seluruh gudang yang melanggar akan segera ditindak lanjuti dengan langsung melakukan penutupan. Hanya saja Ia masih menunggu hingga wabah Covid 19 mereda di Makassar.

“Kita persiapkan penutupan (segel) jika reda reda Covid 19 Dinda” ucap M Yasir kepada Media.

baca juga : Diduga Ilegal, Industri Meubel Skala Besar Beroperasi di Tengah Kota, Ganggu Waktu Istirahat Warga

Kendati demikian, Yasir mengimbau kepada para pengusaha pemilik gudang agar mempersiapkan diri sedini mungkin sebelum pemerintah melakukan eksekusi.

“Harapan saya sambil menunggu redanya wabah covid 19, saya mengimbau kepada para pemilik gudang untuk mempersiapkan diri segera pindah ke wilayah yang telah ditentukan.” ujar M Yasir. (Ilho)